Bagaimana Membuat Bolu Gulung Kukus Anti Gagal

Sam Quinn   16/08/2020 21:58

Bolu Gulung Kukus
Bolu Gulung Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu gulung kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep bolu gulung kukus mochi dari Ochikeron Bagi Toppers yang tidak tahu, mochi merupakan kue beras manis berasal dari Jepang. Seperti mochi, bolu gulung kukus ini memiliki tekstur kenyal dan rasa manis yang meleleh di mulut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu gulung kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Kukus memakai 17 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Gulung Kukus:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Sediakan 1 kuning telur
  3. Gunakan 50 gram gula pasir
  4. Gunakan 1 sdt SP
  5. Ambil 60 gram terigu
  6. Gunakan 5 gram maizena
  7. Siapkan 35 ml santan kara
  8. Siapkan Gambar:
  9. Siapkan 1 sdr coklat bubuk
  10. Siapkan 2 tetes pewarna oren
  11. Ambil Isi:
  12. Siapkan 2 sdm margarin
  13. Ambil 1 sdm gula halus
  14. Gunakan 200 gram keju cheddar parut
  15. Ambil Alat:
  16. Siapkan Loyang ukuran 25x25 cm
  17. Siapkan Baking paper

Selesai sudah kue bolu batik siap untuk disajikan, selanjunya tinggal anda nikmati selagi hangat, karena rasa dan kerenyahan dari bolu batik akan sangat terasa, saat kue masih dalam keadaan hangat, dan akan lebih nikmat jika bolu batik disantap dengan. Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya. Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Padahal bolu gulung kukus lukis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung Kukus:
  1. Campur telur, gula dan SP. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi.
  2. Kocok hingga mengembang dan berjejak. Tandanya dengan peak di ujung mixer. Bolu Gulung Kukus1. Masukan perlahan sambil di kocok pelan santan dan terigu. Kocok pelan sebentar. Aduk rata dengan spatula. Bolu Gulung Kukus1. Jika ingin dilukis bisa diberi pewarna. Ambil 2 sdm adonan beri bubuk coklat aduk rata. Ambil dua sdm adonan baru tambahkan pewarna oren. Aduk rata. Masukan ke dalam plastik segitiga.
  3. Buat gambar. Kebetulan saya mau membuat logo Cookpad. Gambar terbalik yaa supaya hasilnya nanti benar. Saya tidak berhasil membuat tulisannya. Taruh gambar di loyang lalu alasi dengan baking paper. Pertama gunakan warna coklat untuk membuat garis. Lalu tambahkan warna oren di sekelilingnya lalu tanbahkan adonan putih.
  4. Panaskan dandang. Setelah panas masukan loyang dan kukus selama 3 menit. Lalu tambahkan sisa adonan dan kukus lagi selama 10menit. Angkat.
  5. Biarkan sebentar. Lalu tambahkan isi. Butter cream sederhana: Kocok margarin dan gula halus. Oles di atas bolu. Dan taburi dengan keju. (Saya kehabisan keju). Bisa diisi dengan toping yang lain.
  6. Gulung perlahan bersama baking papernya. Lepaskan baking paper pelan-pelan sembari tetap menggulung.
  7. Biarkan sebentar supaya gulungan tidak lepas lagi. Lalu buka baking paper. Potong di kedua sisi jika ingin lebih rapih. Sajikan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus lukis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati? Ini poin penting, bagi yang sudah ahli, silakan saja mengisi bolu gulung dengan isian yang banyak, tapi jika masih pemula, oles dulu dengan isian sedikit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved