Bagaimana Menyiapkan Mie goreng pedas spesial Anti Gagal

Roxie McBride   16/07/2020 04:54

Mie goreng pedas spesial
Mie goreng pedas spesial

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng pedas spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng pedas spesial yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng pedas spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie goreng pedas spesial yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Mie goreng spesial pedas Bahan : Mie kuning Bawang merah Bawang putih Udang kering Daun kucai Kecap Sotong/ayam Garam (kalau kecap itu ga asin). Mie Goreng is a street food favourite noodle dish in Indonesia and Malaysia! Signature sweet sticky savoury sauce with egg ribbons, chicken and The unique thing about Mie Goreng is the sweet sticky sauce, and that there's a good variety of "stuff" in the noodles.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie goreng pedas spesial sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie goreng pedas spesial memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie goreng pedas spesial:
  1. Sediakan Bumbu halus
  2. Gunakan 7 buah Cabe rawit setan
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil Topping
  6. Gunakan 4 ekor udang
  7. Ambil 4 buah bakso
  8. Ambil 1 buah sosis
  9. Sediakan 1 buah telur
  10. Gunakan Secukupnya sawi putih/sawi hijau/pakcoy
  11. Siapkan Secukupnya daun bawang
  12. Sediakan 1/2 tomat
  13. Gunakan Seasoning
  14. Gunakan Garam
  15. Siapkan Gula pasir
  16. Sediakan Kaldu jamur/totole
  17. Sediakan Kecap manis
  18. Siapkan Lada bubuk

Para sahabat memasak sekalian tidak perlu ragu untuk mencoba resep mi goreng enak ini. Siapa sih yang gak suka mie goreng? Apalagi kalau ditambahkan dengan bumbu cabai yang sangat pedas. Nah, kamu bisa bikin sendiri dengan rekomendasi resep mie goreng pedas yang kekinian dan berikut ini cara membuatnya yang mudah banget, cekl selengkapnya di bawah ini ya!

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng pedas spesial:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
  2. Tambahkan bakso dan sosis yang sudah diiris, oseng sebentar, kemudian tambahkan udang yang sudah kupas dan dibersihkan, oseng sebentar sampai udang berubah warna menjadi orange
  3. Masukan telur, kemudian orak arik dan aduk-aduk supaya semua bahan tercampur
  4. Tambahkan sawi, kemudian siram dengan air secukupnya (jangan banyak-banyak, yg penting sawinya bisa matang). Tunggu sampai sawi matang.
  5. Masukkan mie telur yang sudah di rebus dengan minyak (supaya tidak saling menempel). Aduk rata
  6. Tambahkan seasoning (gula, garam, totole, lada dan kecap)
  7. Jika rasanya sudah sesuai, masukan daun bawang dan tomat yang sudah dipotong dadu. Dimasukkan terakhir supaya tetap segar.
  8. Aduk sekitar 1 menit sampai semua bumbu merata. Sajikan🌈

Mie goreng spesial siap untuk dihidangkan bersama dengan taburan bawang goreng diatasnya. Tambahkan garam serta kecap dan aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata. Mie goreng pedas aceh siap untuk dihidangkan. Banyak resep mie goreng yang ada, tapi khusus yang spesial dan nikmat hanya ada. Jika di olah dengan penuh kesabaran dan menjiwai, pasti deh jadi mie yang enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie goreng pedas spesial yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved