Resep 3. Kue Garpu Gurih Renyah yang Lezat Sekali

Amelia Gutierrez   21/09/2020 06:46

3. Kue Garpu Gurih Renyah
3. Kue Garpu Gurih Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep 3. kue garpu gurih renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 3. kue garpu gurih renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 3. kue garpu gurih renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 3. kue garpu gurih renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 3. kue garpu gurih renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 3. Kue Garpu Gurih Renyah memakai 7 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 3. Kue Garpu Gurih Renyah:
  1. Sediakan 200 gr tepung terigu
  2. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  3. Siapkan 3 butir telur
  4. Ambil 1/2 bungkus margarin dan dicairkan
  5. Ambil 1 bungkus Masako Ayam
  6. Siapkan Secukupnya daun seledri yg diiris halus
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis.

Cara menyiapkan 3. Kue Garpu Gurih Renyah:
  1. Siapkan bahannya
  2. Campur terigu,, tapioka dan Masako jadi 1
  3. Lalu masukkan telur 1/1 aduk hingga rata,, sya lupa telurnya 2 atau 3.. kalau telurnya kecil pakai 3 jg gpp
  4. Lalu tuang margarin cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai kalis
  5. Setelah kalis masukkan daun seledri dan aduk lagi sampai rata..
  6. Setelah kalis,, cetak menggunakan garpu,, caranya ambil sedikit adonan,, pipihkan dibagian punggung garpu lalu gulung perlahan,, kalau pecah berarti kurang margarin ya Bun,, bisa d ulen ulang tambahkan margarinnya
  7. Setelah dicetak,, lumayan lama Bun nyetaknya hihi
  8. Lalu adonan siap digoreng dgn api sedang sampai kecoklatan.. saat digoreng akan banyak gelembung minyak krna mengandung telur,, jadi apinya kecil aja biar gak meluap
  9. Setelah matang,, angkat dan tiriskan sampai dingin lalu masukkan ke toples,, siap buat jadi temen nonton TV
  10. Selamat mencoba

Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM, ditambah bawang putih di blender, yang pasti rasanya. Cuss deh kita buat kue ini. Kue garpu manis renyah. tepung terigu, telur, mentega cairkan, gula pasir (krn suka manis), garam, bubuk vanili, minyak goreng. Namun, salah satu yang digemari yakni kue dengan bahan keju, yang menghasilkan rasa asin gurih khas Pastinya dengan tekstur yang kering, mudah dikunyah dan renyah, bakal bikin nagih. Biasanya banyak orang mengambil kesempatan ini untuk berdagang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 3. kue garpu gurih renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved