Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur lompong ikan asin, Enak Banget

Isaiah Woods   16/08/2020 22:59

Sayur lompong ikan asin
Sayur lompong ikan asin

Lagi mencari inspirasi resep sayur lompong ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lompong ikan asin yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong ikan asin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur lompong ikan asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Menu ndeso sayur lompong /tangkai tales,ikan aslin enak banget untuk cara masak liat videony like koment subscrive &share TERIMA KASIH #sayurlompong. Lompong, sayuran ini baru saya masak sebanyak dua kali, Bapak saya yang justru mengajari saya memasak ini. Nasi Ludes Sekejap Gara Gara Tumis Ikan Asin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur lompong ikan asin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur lompong ikan asin menggunakan 14 jenis bahan dan 17 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur lompong ikan asin:
  1. Sediakan 5 tangkai lompong ukuran sedang
  2. Ambil 1 ons Ikan asin tongkol/jambal
  3. Siapkan 2 gelas Santan
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih
  5. Sediakan 2 siung bawang merah
  6. Sediakan 1/2 jari kencur
  7. Ambil 1/2 jari jahe
  8. Siapkan 1/2 jari laos
  9. Gunakan 3 buah cabe merah
  10. Siapkan 3 butir kemiri
  11. Siapkan 1 gandu gula merah
  12. Siapkan garam
  13. Sediakan penyedap
  14. Ambil 1 tangkai Daun bawang

Nasi jagung bisa juga dimakan bersama sayur, sambal, ikan asin, dan aneka lauk lainnya, wow sedapnya jangan di tanya. Ternyata kandungan vitamin Nasi jagung lebih banyak dibandingkan dengan nasi beras Mungkin anak-anak jaman now tidak begitu tahu dengan nasi jagung, yang mereka tahu. Semoga resep sayur lompong ini bisa mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu sebelum masakan tradisional banyak di tinggalkan. Sekarang banyak yang lebih suka masakan modern dari pada menghidangkan Menu Sayur Lompong tersebut.

Cara membuat Sayur lompong ikan asin:
  1. Potong2 lompong cuci bersih dan di rebus sampai layu
  2. Ulek semua bumbu kecuali daun bawang
  3. Ikan asin goreng trlebih dahulu secara terpisah
  4. Tumis bumbu hingga wangi beri sedikit air
  5. Masukkan lompong ikan asin
  6. Dan berikan santan, aduk sampai merata
  7. Tunggu sampai bumbu meresap
  8. Beri garam gula pasir penyedap. tes rasa
  9. Sajikan dg cinta💚
  10. Ulek semua bumbu kecuali daun bawang
  11. Ikan asin goreng trlebih dahulu secara terpisah
  12. Tumis bumbu hingga wangi
  13. Masukkan lompong ikan asin
  14. Dan berikan santan, aduk sampai merata
  15. Tunggu sampai bumbu meresap
  16. Beri garam gula pasir penyedap. tes rasa
  17. Sajikan dg cinta💚

Lompong ini merupakan istilah yang digunakan untuk bagian batang hingga daun tanaman talas sehingga sayur lompong merupakan sayur bagian batang dan. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Harga ikan asin - ikan asin merupakan inovasi yang kerap di lakukan oleh kebanyakan nelayan untuk mengawetkan ikan dengan cara di asinkan. Ikan yang di jual di pasaran ini banyak yang berasal dari jenis ikan laut dari pada ikan tawar, kerena ikan laut lebih banyak di minati oleh banyak konsumen.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur lompong ikan asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved