Langkah Mudah untuk Membuat Unicorn Roll Cake (Versi Kukus) Anti Gagal

Marguerite Lindsey   22/08/2020 02:56

Unicorn Roll Cake (Versi Kukus)
Unicorn Roll Cake (Versi Kukus)

Lagi mencari inspirasi resep unicorn roll cake (versi kukus) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal unicorn roll cake (versi kukus) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari unicorn roll cake (versi kukus), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan unicorn roll cake (versi kukus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ada yang kelupaan untuk di post nih gaes. clip nya udah dibuat dari bbrp mgg yang lalu, tp kelewatan ☺️☺️☺️. Padahal sempet bbrp saat yang lalu. Bismillah Assalaamu'alaikum 😊 Selamat sore temen temen, cari temen buat ngopi ngeteh sore ini ?

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat unicorn roll cake (versi kukus) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Unicorn Roll Cake (Versi Kukus) memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Unicorn Roll Cake (Versi Kukus):
  1. Ambil 3 butir telur
  2. Gunakan 90 gram tepung terigu protein rendah
  3. Gunakan 100 gram gula pasir
  4. Sediakan 15 gram tepung maizena
  5. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt SP
  7. Ambil 40 ml santan instant
  8. Ambil 75 ml minyak goreng
  9. Siapkan Sejumput garam
  10. Siapkan Secukupnya buttercream
  11. Sediakan Pewarna makanan (sesuai selera)

Deco Roll Cake Simpel ala Tasyi Resep Bolu Gulung Pelangi Kukus - Bolu Gulung Pelangi atau yang sering disebut dengan Rainbow Roll Cake ini merupakan salah satu kreasi cara membuat Bolu Gulung Sederhana. jika biasanya bolu gulung hanya berwarna kecoklatan seperti bolu gulung coklat, bolu gulung vanilla, Bolu Gulung Strawberry atau hijau seperti bolu gulung pandan. akhir-akhir ini bolu gulung original dapat dikreasikan. Sementara versi rainbow roll cake ini adalah rainbow cake yang digulung yang tengahnya diberikan selai atau butter cream. Nah bunda bagaimana cara membuat Rainbow Roll Cake Mini Kukus - Resep Kue dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Kue Kukus berikut ini : BAHAN YANG DIPERLUKAN : Dengar nama pun dah meleleh rasa, ni kan pula kalau dapat makan kek yang satu ni. Kalau korang suka kek yang ada rasa masam manis , ini lah kek yang patut korang cuba rasa dan buat.

Langkah-langkah membuat Unicorn Roll Cake (Versi Kukus):
  1. Campur tepung terigu, tepung maizena, garam, vanili bubuk, sisihkan. Csmpur santan instant dan minyak goreng, sisihkan.
  2. Kocok telur, SP, dan gula pasir hingga putih kental berjejak
  3. Masukkan campuran tepung, mixer sebentar dengan speed rendah sampai tercampur saja, masukkan campuran santan+minyak, aduk balik dengan spatula sampai tercampur.
  4. Siapkan loyang ukuran 20 x 10 yang sudah diolesi margarin dan dialasi baking paper. Bagi menjadi 5 bagian. Beri warna masing2. Tuang lapisan pertama ke dalam loyang. Masukkan ke kukusan yang sudah dipanaskan.
  5. Kukus selama 7 menit. Lalu tuang lapisan berikutnya, kukus 7 menit juga. Ulangi sampai lapisan terakhir. Di lapisan terakhir, kukus selama 20 menit.
  6. Lepaskan dari loyang, tunggu dingin, lalu potong setebal 0,5 cm. Olesi dengan buttercream lalu gulung.
  7. Sajikan. Selamat mencoba, semoga suka.

Taburan mangga di atas kek memang padu rasa. Lihat juga resep Brownis Roll Cake enak lainnya. Sangat comel dan cantik mini rainbow roll cake kukus. Sesuai untuk majlis hari jadi dan sebagai hantaran perkahwinan. Yang versi panggang untuk gambar yang sudah diwarnai pada saat melepas kertasnya sering ada beberapa outline yang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat unicorn roll cake (versi kukus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved