Bagaimana Menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif yang Menggugah Selera

Bertha Atkins   13/08/2020 22:52

Bolu Gulung Kukus Motif
Bolu Gulung Kukus Motif

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung kukus motif yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus motif yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Di video kali ini, aku akan bagikan resep membuat bolu gulung kukus polkadot enak lembut gak eneg sama sekali lhoo. Bolu Gulung Kukus Motif Batik yang enak dan lembut dapat Anda jadikan sebagai inspirasi memulai Bisnis Kue dan Kuliner Sahabat Recipers, Bolu Gulung Kukus. Lihat ide lainnya tentang Makanan, Resep, dan Resep kue.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus motif, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung kukus motif yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu gulung kukus motif yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif menggunakan 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Gulung Kukus Motif:
  1. Gunakan 💕Adonan Motif💕
  2. Siapkan 20 gr tepung terigu pro rendah
  3. Ambil 15 gr tepung maizena
  4. Gunakan 30 gr gula pasir
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Siapkan 1 sdt emulsifer
  7. Siapkan 1 sdm santan cair (me: susu)
  8. Sediakan Secukupnya pewarna tosca, pink, dan ungu
  9. Sediakan 💕Adonan Cake💕
  10. Ambil 2 butir telur
  11. Siapkan 100 gr gula pasir
  12. Siapkan 1 sdt emulsifer
  13. Ambil 1/2 sdt vanilli bubuk
  14. Siapkan 25 gr minyak sayur
  15. Gunakan 40 gr susu cair
  16. Sediakan 70 gr tepung terigu pro rendah
  17. Siapkan 15 gr tepung maizena
  18. Ambil 1/4 sdt garam
  19. Ambil 💕Bahan Isian💕
  20. Ambil Selai strawberry dan Bluberry (Sesuai Selera)

Buka gulungan bolu, olesi permukaan dalamnya dengan via hingga rata, taburi dengan koktil buah. Resep Bolu Gulung - Bolu Gulung adalah salah satu jenis kue yang pembuatannya dengan cara dipanggang. Namun kini muncul kreasi baru dari bolu yaitu Resep Bolu Gulung Kukus. Olahan kue bolu ini terkesan seperti sajian wajib bagi keluarga Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung Kukus Motif:
  1. Campur semua bahan adonan motif mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak. Bagi menjadi 3 bagian sesuai kebutuhan beri pewarna, taruh dalam piping bag gunting kecil pada bagian ujungnya.
  2. Siapkan loyang uk 18x18 (sesuai ukuran dandang) lapisi bagian dalam loyang dengan kertas motif. Lalu tutup bagian atasnya dengan kertas roti dan mulailah melukis dengan adonan. Setelah selesai kukus adonan 2-3 menit angkat dan sisihkan
  3. Membuat adonan cake. Campur telur, gula, emulsifer dan vanilli mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih kental berjejak. Kemudian turunkan speed masukan minyak sayur dan susu cair mixer sebentar lalu matikan.
  4. Masukan tepung terigu, maizena dan garam. Aduk perlahan menggunakan spatula hingga merata
  5. Tuang adonan cake diatas adonan motif yang sudah matang (jangan dituang semua karna ini jadi 2 adonan) lalu kukus 8-10 menit, lepaskan kue dari loyang. Lalu lepaskan kertas motif, tunggu hingga hangat dan beri isian selai/buttetcream sesuai selera gulung perlahan sambil di padatkan, simpan didalam kulkas hingga set dan bolu gulung siap untuk dipotong dan disajikan 😊
  6. Di motif pertama saya gagal karna motif ngelupas. Untuk yang kedua pake motif asal semprot aja 😀

Bolu gulung pandan kukus.irit bahan, lembut dan enak. Membuat bolu gulung dengan motif super cantik. hasilnya empuk dan sangat enak. cobain yukkkkk. FYI, Mauli adalah brand yang dikembangkan oleh Khansa Pastry. Berawal dari kue basah, seperti risol mayo, lemper, dadar gulung hingga kue ulang tahun, Khansa Pastry sampai pada pengembangan kue bolu batik gulung.. Bolu atau kue bolu (dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan Kue bolu yang digulung dan berisi krim mentega atau selai disebut bolu gulung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus Motif yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved