Cara Gampang Menyiapkan Sambal ati ampela kentang andaliman, Bisa Manjain Lidah

Flora Ortega   28/08/2020 15:26

Sambal ati ampela kentang andaliman
Sambal ati ampela kentang andaliman

Lagi mencari ide resep sambal ati ampela kentang andaliman yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ati ampela kentang andaliman yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad. Berikut resep praktis sambal goreng kentang ati ampela. Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ati ampela kentang andaliman, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal ati ampela kentang andaliman yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal ati ampela kentang andaliman sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal ati ampela kentang andaliman menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal ati ampela kentang andaliman:
  1. Ambil 5 bh Ati Ampela
  2. Sediakan 2 bh Kentang
  3. Gunakan 6 siung Bawang merah
  4. Ambil 3 siung Bawang putih
  5. Siapkan 3 bh Cabe Merah Keriting
  6. Siapkan 1 btg Sereh
  7. Ambil 2 lbr Daun Jeruk
  8. Gunakan 2 lbr Daun Salam
  9. Sediakan 1 bh Asam Cekala
  10. Siapkan Secukupnya Andaliman
  11. Siapkan Kunyit
  12. Gunakan Jahe
  13. Gunakan Garam
  14. Siapkan Gula
  15. Siapkan Asam jawa
  16. Siapkan Minyak Goreng

SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita. Sambal goreng kentang ati ampela yang lezat cocok banget disajikan dengan nasi hangat. Resep pertama sambal goreng ati adalah sambal goreng ati campur kentang yang biasa dibuat ibu rumah tangga dirumah resep ini sungguh lezat serta mengandung zat yang dapat menciptakan hemoglobin dalam darah sehingga orang tidak kekurangan hemoglobin dalam darah. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini!

Langkah-langkah menyiapkan Sambal ati ampela kentang andaliman:
  1. Bersihkan ati ampela, cuci bersih, potong2 sesuai selera, rebus kasih asam jawa. Tiriskan.
  2. Potong dan cuci bersih kentang.
  3. Haluskan bumbu : Bawang Merah, Bawang Putih, Kunyit, Cabe, andaliman. Geprek : Jahe, Sereh, Asam Cekala(asam batak)
  4. Goreng Kentang sampai matang, kemudian ati ampela sebentar saja. Ga di goreng jg gpp kan udh direbus mateng.
  5. Tumis bumbu halus + geprek, tambahkan daun jeruk, daun salam sampai harum
  6. Masukkan ati ampela, kentang.
  7. Masukkan garam, gula, air sedikit. Masak sampai matang, pastikan bumbu sudah meresap..
  8. Siap dihidangkan.. Maknyooss..😋

Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Bumbu masak yang begitu khas menjadi hal. Berikut resepi sambal kentang goreng ati ampela sajian sedap dan istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang mudah Rebus ati ampela ayam dan jangan lupa tambahkan asam jawa. Lalu setelah matang dan empuk tiriskan kemudian potong dadu kecil. Sambal Goreng Ati Ampela adalah salah satu masakan khas Indonesia yang sangat digemari banyak kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal ati ampela kentang andaliman yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved