Bagaimana Membuat Sayur Lompong (daun talas) Anti Gagal

Derrick Briggs   17/11/2020 12:55

Sayur Lompong (daun talas)
Sayur Lompong (daun talas)

Lagi mencari inspirasi resep sayur lompong (daun talas) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lompong (daun talas) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lompong (daun talas), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur lompong (daun talas) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Terima kasih saya ucapkan untuk kalian yang sudah setia & mendukung channel ini, semoga kalian dilimpahkan rejeki, panjang umur & sehat selalu. • Subscribe 👇. Resep sayur lompong/ talas supaya tidak gatal praktis dan enak. Resep sayur buntil daun lumbu masakan tradisional.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur lompong (daun talas) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Lompong (daun talas) menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Lompong (daun talas):
  1. Siapkan 15 batang Lompong (daun dan batang talas)
  2. Gunakan 1 potong ikan tongkol panggang
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 4 siung bawang merah
  6. Gunakan 1 cm kunyit
  7. Siapkan 1 cm kencur
  8. Gunakan 5 buah cabai rawit
  9. Ambil 2 kemiri
  10. Gunakan Sedikit ketumbar
  11. Gunakan Kaldu jamur
  12. Gunakan Garam
  13. Gunakan Gula

Sayur pohon talas. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. RESEP BATANG TALAS SANTAN - JANGAN LOMPONG Подробнее. Cara membedakan daun Talas (Lompong) yang enak dimakan. Sayur oseng batang talas alias lompong adalah masakan ndeso favorite yg udah susah ditemukan.

Cara menyiapkan Sayur Lompong (daun talas):
  1. Pisahkan daun dan batang talas. Bersihkan kulit pada batangnya. Potong2 daun dan batang talas. Cuci bersih.
  2. Tumis bumbu halus, biarkan harum. Masukkan ikan tongkol yg sudah di suwir. Tumis sebentar.
  3. Tambahkan sedikit air. Setelah mendidih masukkan batang talas, kurang lebih 10 menit. Kemudian masukkan daun talas.
  4. Tunggu hingga layu, cicipi. Angkat dan sajikan.

Cara Memasak Sayur Daun Talas/Lumbu pethothan (dalam bahasa jawa) #sayurdauntalas #dauntalas #. Emak Darti Masak Sayur Lompong daun Talas. Resep Sayur Lompong Talas Supaya Tidak Gatal. Ada talas pandan, talas ketan, talas banteng dan juga talas lahun anak,talas lampung hingga talas bentul. Sayur lompong adalah sayur khas Jawa Barat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur lompong (daun talas) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved