Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Ijo Andaliman Anti Gagal

Franklin Joseph   25/06/2020 01:08

Sambal Ijo Andaliman
Sambal Ijo Andaliman

Lagi mencari ide resep sambal ijo andaliman yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ijo andaliman yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Webisode khusus sambal kali ini, chef Kapau akan berbagi resep bagaimana mengolah sambal Andaliman, untuk lebih jelasnya saksikan aksi chef kapau. Health Food Store in Medan, Indonesia. Sambal andaliman is common to be enjoyed by Batak ethnic group especially the North Tapanuli sub-ethnic groups.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo andaliman, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal ijo andaliman yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal ijo andaliman sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal Ijo Andaliman menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Ijo Andaliman:
  1. Ambil 25 gr cabai rawit hijau
  2. Sediakan 6 butir kemiri (sangrai)
  3. Sediakan 2 batang serai (sangrai)
  4. Ambil 1 sdt andaliman
  5. Siapkan 5 butir bawang merah
  6. Ambil 3 butir bawang putih
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Ambil 1 buah jeruk Limo/Nipis

Andaliman adalah bumbu berbentuk buah-buah Jika dimakan, andaliman akan meninggalkan rasa getir pedas di lidah. Indonesia dari Sabang sampai Merauke memiliki berbagai macam makanan tradiosional. Bahkan jenis-jenis sambal dari masing-masing daerah berbeda bahan-bahan dan. Sambal Tuk-Tuk is another andaliman sambal from one ethnic group of Indonesia; it is from Tapanuli (Batak), North Sumatra.

Langkah-langkah membuat Sambal Ijo Andaliman:
  1. Sangrai kemiri dan serai yang sudah di iris. Tidak perlu lama-lama.
  2. Kemudian ulek kemiri dan serai yang sudah di sangrai bersama cabai, bawang, dan andaliman.
  3. Berikan garam secukupnya dan perasan jeruk nipis. Ulek kembali hingga halus.
  4. Sambal andaliman siap disajikan.

Lihat juga resep Sambel Andaliman & Terasi enak lainnya. Sambal lado mudo or sambal ijo. Literally a Minangkabau word for "green sambal". I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Ijo Andaliman yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved