Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Spesial yang Enak

Willie Hamilton   19/07/2020 03:41

Mie Goreng Spesial
Mie Goreng Spesial

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng spesial yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapa saja bisa bikin mie goreng spesial yang enak. Mie Goreng (or Mee Goreng) is an Indonesian noodle dish that's also found in Malaysia and other parts of South East Asia. With a sticky, savoury sweet sauce, noodles are tossed with chicken.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng spesial, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng spesial yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie goreng spesial sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Spesial menggunakan 21 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Goreng Spesial:
  1. Gunakan 1/4 Mie Lidi
  2. Ambil 1 butir Telur Ayam
  3. Sediakan 100 gr Daging Sapi
  4. Sediakan 5 ekor Udang Besar
  5. Ambil 1 Batang Daun Bawang
  6. Gunakan 2 Batang Seledri
  7. Ambil 1 siung Bawang Merah (untuk tumis)
  8. Gunakan 100 gr Kol
  9. Gunakan 1/2 buah Tomat
  10. Ambil Secukupnya Wortel Parut
  11. Ambil Sedikit Minyak Goreng
  12. Ambil Secukupnya Garam
  13. Siapkan Secukupnya Kaldu Bubuk
  14. Siapkan Secukupnya Lada Bubuk
  15. Sediakan Bumbu Halus
  16. Sediakan 5 siung Bawang Merah
  17. Gunakan 2 siung Bawang Putih
  18. Siapkan 1/2 buah Tomat
  19. Ambil 7 buah Cabe Merah
  20. Sediakan 15 buah Cabe Rawit
  21. Siapkan 2 butir Kemiri

Jika di olah dengan penuh kesabaran. Mie goreng siap disantap dengan telur diatasnya. Demikian ulasan resep mie goreng spesial yang bakalan menggoyang lidah anda semua. Anda bisa menggunakan mie untuk menciptakan masakan.

Langkah-langkah membuat Mie Goreng Spesial:
  1. Goreng terlebih dahulu daging dan udangnya. Jangan sampai garing, cukup matang saja. Sisihkan.
  2. Rebus mie kedalam wajan. Tambahkan sedikit minyak kedalamnya. Masak hingga mie mengembang dan matang. Angkat dan sisihkan.
  3. Blender semua bumbu halus. Kemudian panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah, lalu masukkan bumbu halus kedalamnya.
  4. Aduk terus, kemudian masukkan irisan kol kedalamnya. Tambahkan irisan tomat.
  5. Aduk terus. Kemudian masukkan daging dan udang yang sudah digoreng tadi. Aduk lagi.
  6. Masukkan telur kedalamnya. Kemudian masukkan parutan wortel.
  7. Aduk sampai merata, lalu masukkan mie yang sudah direbus dan ditiriskan tadi.
  8. Aduk hingga merata. Lalu tambahkan kecap, lada bubuk, garam, kaldu bubuk. Koreksi rasa.
  9. Setelah rasa pas, tambahkan daun bawang dan seledri kedalamnya. Aduk lagi hingga merata. Kemudian matikan kompor.
  10. Sajikan didalam wadah, selamat menikmati~

Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya tidak akan kalah dengan resep masakan koki pengalaman. Mie goreng spesial siap untuk dihidangkan bersama dengan taburan bawang goreng diatasnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved