Resep Bolu Wortel Kukus Anti Gagal

Anne Caldwell   21/08/2020 22:17

Bolu Wortel Kukus
Bolu Wortel Kukus

Sedang mencari ide resep bolu wortel kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu wortel kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Campurkan wortel, zucchini, raisin, telur, oat. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu wortel kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu wortel kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu wortel kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Wortel Kukus memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Wortel Kukus:
  1. Ambil 225 gr tepung terigu
  2. Gunakan 25 gr tepung maizena
  3. Siapkan 100 gr wortel, kupas lalu parut
  4. Ambil 250 gr gula pasir
  5. Sediakan 150 gr margarin, cairkan
  6. Gunakan 6 butir telur
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  8. Siapkan 1 sdt sp
  9. Ambil secukupnya vanili

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut menjadikan camilan satu ini jadi sulit untuk ditolak begitu disajikan. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Resep Bolu Kukus - Membuat kue bolu kukus ternyata bukan perkara mudah. Foto seadanya karena si bocah udh ga.

Langkah-langkah membuat Bolu Wortel Kukus:
  1. Ayak tepung terigu, tepung maizena dan baking powder, sisihkan.
  2. Kocok gula pasir, telur, sp dan vanili hingga putih dan mengembang dengan kecepatan sedang.
  3. Masukkan secara berselang seling campuran tepung terigu, tepung maizena dan baking powder serta wortel parut. Kocok terus hingga tercampur rata dan sempurna.
  4. Masukkan margarin cair sedikit demi sedikit dan aduk rata dengan menggunakan spatula.
  5. Tuang adonan kedalam cetakan yang sudah diolesi dengan margarin dan ditaburi dengan tepung terlebih dahulu.
  6. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dan tutupnya dialasi dengan kain agar airnya tidak menetes keatas kue hingga matang.
  7. Setelah matang, angkat. Keluarkan kue dari cetakan dan biarkan dingin.
  8. Setelah dingin, potong-potong menurut selera.

Yang pertama adalah Bolu Kukus Mangkok Wortel. Matikan mixer, tuang parutan wortel dan aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Resep Bolu Kukus Paling Sederhana Tanpa Mixer.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu wortel kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved