Resep Bolu pisang sederhana Anti Gagal

Maud Alvarado   12/10/2020 08:38

Bolu pisang sederhana
Bolu pisang sederhana

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pisang matang, Tepung terigu, Gula, Garam, Soda kue, Vanili Bolu pisang kukus sederhana. Pisang kepok (pakek pisang terserah bisa), Telur ayam, Gula pasir. Hallo all Hari ini saya bagikan ressep sederhana membuat bolu pisang zebra yang simpel tapi enak banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang sederhana memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pisang sederhana:
  1. Ambil 3 butir telur
  2. Gunakan 2 buah pisang di hancurkan dgn garpu
  3. Gunakan 1 gelas tepung terigu cakra
  4. Sediakan 3/4 gelas gula
  5. Sediakan 1/4 gelas mentega cair
  6. Sediakan 1/4 gelas minyak goreng
  7. Ambil 1 bungkus kecil SKM
  8. Siapkan Seujung SDM TBM
  9. Gunakan Seujung SDM soda kue
  10. Ambil Sedikit vanila bubuk

Hanya saja kita menambahkan sari dari buah pisang yang sudah dibuat jus, kemudian dicampurkan. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu. Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak Selain itu, proses pembuatannya juga sangat mudah dan relatif sederhana.

Cara membuat Bolu pisang sederhana:
  1. Aduk gula,telur,TBM selama 10 menit dengan kecepatan tinggi
  2. Turunkan kecepatan adukan lalu Masukkan pisang, tepung terigu,soda kue secara berlahan2
  3. Tambahkan vanila,minyak goreng,mentega, dan skm
  4. Masukkan ke loyang yg sudah di beri mentega (taburkan sedikit tepung lalu putar2 loyang nya sampai tepung lengket disana…lalu sisa tepung yg tidak lengket di buang)
  5. Bakar dengan suhu 170 °c selama 55 menit

Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. Kue bolu yang satu ini merupakan salah satu jenis variasi kue bolu yang ada dan hal ini sendiri selalu disukai oleh banyak orang terutama Bahan-bahan dan cara pembuatan resep bolu pisang kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pisang sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved