Resep Bolu Pisang gulung kukus yang Enak Banget

Matthew Brewer   02/10/2020 12:50

Bolu Pisang gulung kukus
Bolu Pisang gulung kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang gulung kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang gulung kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang gulung kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang gulung kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, jika kamu bosan dengan bolu kukus pandan dengan rasa yang original dan ingin mengkreasikannya, kamu bisa mencoba memadukan bolu gulung dengan buah pisang. Selain enak, buah pisang juga kaya manfaat. Seperti ini langkah-langkah membuatnya, Bahan yang dibutuhkan: Bolu Pisang gulung kukus Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang gulung kukus yang unik?

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang gulung kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pisang gulung kukus memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Pisang gulung kukus:
  1. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Gunakan 2 sdm tepung sagu
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1 saset SKM putih
  6. Siapkan 1 sdt sp
  7. Siapkan 2 tetes pasta merah dan pasta ungu
  8. Gunakan 5 biji pisang Ambon ijo

Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Lihat juga resep Bolu gulung kukus roti tawar enak lainnya. Resep cara membuat bolu pisang kukus, mudah tidak perlu alat seperti mixer. Bahan yang dipakai juga hemat, dan hasil kuenya itu besar.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang gulung kukus:
  1. Pertama haluskan pisang dengan bantuan gelas kemudian Kocok gula telur dan sp sampe putih berjejak kira2 10 menit
  2. Tambahkan semua tepung nya aduk rata lalu tambahkan pasta dan skm nya aduk rata cetak di loyang 20x30 yg sudah dioles minyak gorengg
  3. Cetak diloyang plastik ukuran 20x30cm
  4. Setelah Mateng angkat dan balikkan kan gulung dengan bantuan plastik dulu biarkan sebentar
  5. Lalu buka tambahkan topingnya lalu gulung kembali selesai

Jika bikin agak banyak, segera habiskan dalam waktu tiga hari ya. Lihat juga resep Bolu Oat Pisang (Kukus) enak lainnya. Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Mochi: Dalam mangkuk, masukkan telur dan gula pasir. Kocok dengan mixer hingga putih dan mengembang. Tambahkan tepung beras dan aduk hingga rata.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang gulung kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved