Resep Kek Pisang Tradisional (Traditional Banana Cake) yang Menggugah Selera

Nathaniel Taylor   20/07/2020 17:41

Kek Pisang Tradisional (Traditional Banana Cake)
Kek Pisang Tradisional (Traditional Banana Cake)

Anda sedang mencari inspirasi resep kek pisang tradisional (traditional banana cake) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kek pisang tradisional (traditional banana cake) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kek pisang tradisional (traditional banana cake), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kek pisang tradisional (traditional banana cake) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kek Pisang salah satu menu yang digemari ramai. Cara menyediakannya sangat mudah berbanding kek-kek yang lain. Jom kami kongsikan resepi Kek Pisang Istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kek pisang tradisional (traditional banana cake) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kek Pisang Tradisional (Traditional Banana Cake) menggunakan 11 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kek Pisang Tradisional (Traditional Banana Cake):
  1. Gunakan 4 biji pisang raja, dihaluskan
  2. Sediakan 1 cup minyak masak
  3. Ambil 1 cup gula kastor
  4. Ambil 5 biji telur ukuran sederhana
  5. Gunakan Bahan diayak bersama:
  6. Sediakan 1 1/2 cup tepung gandum
  7. Ambil 1 tsp soda bikarbonat
  8. Gunakan 1 tsp baking powder
  9. Sediakan Bahan tambahan lain:
  10. Gunakan 1 tsp bubuk vanili
  11. Sediakan 1 tbs jus jeruk nipis (opsyenal)

I'm really happy to introduce you a meal/snack/food of Indonesia. This one is called Pisang Goreng (Fried Banana). We usually eat Pisang Goreng in the morning as our breakfast. Steamed banana cakes with coconut custard (apam pisang). (Chris Chen).

Langkah-langkah membuat Kek Pisang Tradisional (Traditional Banana Cake):
  1. Panaskan oven dengan suhu 170°c dengan aturan pemanggang atas dan bawah, dan lengserkan loyang dengan mentega. (saya menggunakan loaf pan ukuran sederhana 27.5x14x7 cm)
  2. Putar telur, minyak masak dan gula dalam sekitar 5 menit atau sehingga adonan memutih. (saya blenderkan aja semuanya)
  3. Tuang adonan ke dalam wadah, masukkan pisang yang sudah dihaluskan dan aduk rata.
  4. Masukkan tepung yang sudah diayak sedikit demi sedikit dan aduk rata.
  5. Masukkan bubuk vanili dan jus perahan jeruk nipis dan aduk rata.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang dan bakar selama lebih kurang 60 menit.
  7. TIPS: apabila permukaan kek mula keperangan (sekitar setelah 15-20 menit dibakar), kurangkan suhu oven ke 150°c.
  8. TIPS: untuk memeriksa kematangan kue, tusukkan lidi sate dan sekiranya lidi keluar bersih tidak ada adonan yang melengket, bererti kek sudah matang. (saya menggunakan pisau sahaja)
  9. TIPS: untuk lebih kelihatan menarik, sebelum kek dibakar, bisa ditaburkan chocolate chips, kacang-kacangan, atau seperti saya dengan hirisan pisang.
  10. INFO: saya menggunakan telur ukuran sederhana yang dibeli di Indomaret. Sekiranya menggunakan telur gred A, gunakan 4 biji telur.

Anyone else know about this banana? Pisang awak is Namwah which I find disgusting. Cara membuat banana cake atau cake pisang yang lembut dan enak. Nah bunda bagaimana cara membuat Cake Pisang. Daun pisang banyak dimanfaatkan sebagai pembungkus mau pun wadah untuk sejumlah jenis makanan tradisional di Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kek pisang tradisional (traditional banana cake) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved