Bagaimana Membuat Bubur nasi sayur lompong Anti Gagal

Lena Wolfe   05/11/2020 17:47

Bubur nasi sayur lompong
Bubur nasi sayur lompong

Lagi mencari inspirasi resep bubur nasi sayur lompong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur nasi sayur lompong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur kampung yang bikin boros nasi, cara masak talas yang paling enak!!! Lihat juga resep Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) enak lainnya. lompong kubis( jenis lompong tidak gatal khusus untuk sayur)karena sudah banyak sayang kalo tidak di masak jadilah menu masakan hari ini. cloud bread. roti sobek. bubur sumsum. cireng bumbu rujak. sempol ayam. Resep Sayur Keladi/Lompong Super Enak dan Praktis Ala Bunda Tika.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur nasi sayur lompong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur nasi sayur lompong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur nasi sayur lompong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur nasi sayur lompong memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur nasi sayur lompong:
  1. Gunakan Bahan untuk bubur
  2. Gunakan 1 mangkok nasi putih (mempercepat pemadakan)
  3. Sediakan 100 gr kelapa parut muda
  4. Siapkan 1/2 sdm garam
  5. Gunakan Bahan untuk saur lompong
  6. Sediakan 1/2 buah kelapa parut/santan
  7. Ambil 1/2 ruas kunyit
  8. Gunakan 1/4 ruas jahe
  9. Sediakan 4 siung bawang putih
  10. Sediakan 5 siung bawang merah
  11. Ambil 1 batang serai
  12. Gunakan 1/2 ruas laos
  13. Sediakan 4 buah daub jeruk
  14. Gunakan 5 buah kemiri
  15. Siapkan 10 gr tumbar
  16. Sediakan Kaldu instan
  17. Siapkan 1/4 sdm garam
  18. Sediakan 2 sdm gula
  19. Sediakan 4 buah lompong/batang talas
  20. Siapkan Minyak goreng

Daftar Koleksi Masakan Zaman Perang Sayur Lodeh Lompong Batang Keladi Dan Gule Tela Daun Singkong di bawah ini Sayur Lompong khas Malang. Bubur Udang Manado Toping Teri Nasi. Nasi kapau jika dilihat sekilas akan sangat mirip seperti dengan nasi padang atau dengan nasi rendang. Lauk yang juga sering ditambahkan pada nasi ini adalah sayur nangka.

Langkah-langkah membuat Bubur nasi sayur lompong:
  1. Polong lompong sesuai selera, rebus setengah matang angkat tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, tumis hingga harum masukkan sere, laos, dan daun jeruk urut tumis kembali.
  3. Masukkan batatang lompong yang sudah direbus kemudian aduh masukkan gula, garam, kaldu instan dan santan setelah mendidih angkat.
  4. Masak nasi, air(secukupnya), garam dan kelapa, aduh rata hingga air menyusut dan berbentuk bubur angkat(jangan lupa terus diaduk nanti gosong kalau tidak diaduk terus).
  5. Masukkan bubur dalam wadah dan siram dengan kuah lompong hidangkan (makan selagi hangat)

Nasi jagung sebagai pengganti beras dan sayur lompong sebagai lauknya. Silahkan kunjungi postingan Bubur sayur plus ikan teri Medan untuk membaca artikel selengkapnya Sayur Lompong itu masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur Sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari nasi atau beras ketan yang di masak dan didempetkan. Contoh sayur yang kerap jadi menu favorit banyak orang adalah sayur lodeh. Menu makanan ini bisa disebut istimewa, karena mudah dibikin, enak di lidah, sehat, dan bergizi. Lodeh bisa menjadi pendamping nasi dan aneka lauk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur nasi sayur lompong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved