Resep Kue Garpu Kriuk,Renyah Dan Gurih, Enak Banget

Bertie Byrd   14/07/2020 01:26

Kue Garpu Kriuk,Renyah Dan Gurih
Kue Garpu Kriuk,Renyah Dan Gurih

Lagi mencari ide resep kue garpu kriuk,renyah dan gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu kriuk,renyah dan gurih yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu kriuk,renyah dan gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue garpu kriuk,renyah dan gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Resep kue garpu paling pas di rasa dan tekstur diantara resep yang lain. Lebih enak karena pakai takaran pas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue garpu kriuk,renyah dan gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Garpu Kriuk,Renyah Dan Gurih memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Garpu Kriuk,Renyah Dan Gurih:
  1. Sediakan 300 Gram Tepung Terigu Protein Rendah
  2. Siapkan 50 Gram Tepung Tapioka/Tepung Beras
  3. Gunakan 50 Gram Margarin
  4. Ambil 1 Batang Seledri Cincang Halus
  5. Sediakan 1 Sdt Kaldu Ayam Bubuk
  6. Siapkan 1 Butir Ayam
  7. Sediakan 1/2 Sdt Garam
  8. Siapkan Secukupnya Air

Campurkan tepung terigu dan tepung kanji dalam satu wadah lalu tambahkan garam, kaldu bubuk, baking powder, dan irisan daun bawang. Home » Menu Dapur Spesial » Resep Tempura Udang Gurih, Renyah, Kriuk-kriuk. Selain itu, makanan ini tentunya sangat cocok bagi setiap kalangan terutama anak-anak yang sangat menyukai makanan renyah dan enak ini. Kue ini disebut kue garpu karena cara membuatnya memang dicetak menggunakan garpu.

Cara membuat Kue Garpu Kriuk,Renyah Dan Gurih:
  1. Tuang semua bahan kecuali air kedalam wadah.Kemudian Aduk dengan menggunakan tangan.Masukan Sedikit demi sedikit air sambil terus diuleni.
  2. Penambahan air disesuaikan,jika adonan sudah kalis maka hentikan pemberian air.
  3. Siapkan wadah lebar,taburi dengan tepung terigu.Ambil secukupnya Adonan kemudian tempelkan ke bagian belakang garpu.Tekan-tekan,kemudian gulung.Lakukan Hingga Habis
  4. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang.Pastikan minyak sudah benar-benar panas,Masukan kue garpu yg telah dicetak.Goreng hingga coklat keemasan,angkat tiriskan.Setelah dingin siap dinikmati.

Namun rasanya yang gurih dan renyah kriuk-kriuk cocok banget dijadikan camilan sambil santai atau untuk teman makanan berkuah seperti. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Kacang yang Enak, Lezat, Renyah, Gurih, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Simple, Anti Gagal. Tekan atau ratakan permukaan setiap bola dengan garpu dan bentuk pola silang di atasnya. Setelah itu panggang adonan sampai berwarna kecokelatan. cara membuat, resep pisang goreng renyah dan kriuk sangat mudah untuk kita lalukan. Bahannyapun sangat simple. bahan utamanya Cara memasaknya: Mengupas pisang dan membelahnya menjadi dua bagian. sediakan baskom, masukan tepung terigu, vanili.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue garpu kriuk,renyah dan gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved