Cara Gampang Menyiapkan Pie Susu dari Sisa Kue Kering Lebaran Anti Gagal

Sallie Lynch   13/11/2020 21:36

Pie Susu dari Sisa Kue Kering Lebaran
Pie Susu dari Sisa Kue Kering Lebaran

Sedang mencari ide resep pie susu dari sisa kue kering lebaran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu dari sisa kue kering lebaran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pie Susu dari Sisa Kue Kering Lebaran Setelah lebaran tersisa cukup banyak kue kering. Daripada tidak dimakan, kuenya saya olah kembali menjadi pie susu kesukaan suami. Haluskan Resep Pie Susu sisa kue lebaran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu dari sisa kue kering lebaran, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pie susu dari sisa kue kering lebaran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pie susu dari sisa kue kering lebaran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pie Susu dari Sisa Kue Kering Lebaran memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pie Susu dari Sisa Kue Kering Lebaran:
  1. Siapkan 200 gram kue kering apa saja, pisahkan dengan isian atau toppingnya. Haluskan
  2. Gunakan 2 sdm susu kental manis putih
  3. Sediakan 2 sdm margarin
  4. Siapkan 1 butir putih telur
  5. Gunakan Bahan Vla susu
  6. Siapkan 2 sdm maizena
  7. Siapkan 100 ml susu kental manis campurkan 100 ml air putih/susu cair
  8. Gunakan Sejumput Vanili bubuk
  9. Sediakan 1 butir kuning telur

Tart susu lembut enak kue legend kupang Kue-kue kering yang kamu punya juga bisa dikombinasikan dengan puding nih. Kue kering tentunya menjadi hidangan wajib dan biasanya harus selalu hadir saat lebaran. Bermacam resep kue lebaran pun dicoba untuk menyemarakkan hari yang penuh kemenangan.

Cara membuat Pie Susu dari Sisa Kue Kering Lebaran:
  1. Buat kulit pie dengan mencampurkan kue kering yang telah dihaluskan, margarin, putih telur, dan susu kental manis. Uleni hingga kalis.
  2. Masukkan adonan kulit pie ke dalam pie cup dan tekan-tekan dengan jari hingga rata dan tipis. Panggang dalam oven dengan api sedang hingga mengembang dan berubah warna. Sisihkan.
  3. Buat adonan vla dengan mencampurkan susu, maizena, vanili, dan kuning telur. Aduk rata. Saring kemudian masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih dan mengental.

Suatu ketika teman Albert ada yang berjualan aneka kue kering lebaran (saat itu memang sedang mendekati lebaran), dari sanalah keinginan untuk mencoba usaha ini tiba-tiba muncul dalam benak Albert. Lontar pie susu terbuat dari bahan - bahan pilihan dan tanpa pengawet serta pemanis buatan. Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. Lihat juga resep Pia Kering, Rapuh & berlapis filling coklat lumer enak lainnya. Resep Membuat Kue Pie Susu Enak - Anda pasti sudah sering mendengar, memakan atau bahkan pecinta kue pie ini. kue yang sudah terkenal sangat enak ini memang sangat cocok sekali untuk kita makan sebagai camilan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pie Susu dari Sisa Kue Kering Lebaran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved