Resep Bolu pisang tanpa telur yang Bikin Ngiler

Michael Lynch   13/07/2020 11:15

Bolu pisang tanpa telur
Bolu pisang tanpa telur

Lagi mencari ide resep bolu pisang tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang tanpa telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu pisang kukus gluten free. foto: Instagram/@makananpcos.indonesia. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Di tambah lagi tanpa mixer, jadi gampang deh bikinnya!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang tanpa telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang tanpa telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang tanpa telur menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pisang tanpa telur:
  1. Gunakan 330 gr Pisang ambon
  2. Siapkan 120 gr Gula
  3. Siapkan 160 ml Minyak sayur
  4. Gunakan 180 gr Terigu
  5. Siapkan 1 sdt Vanili
  6. Gunakan 1 sdt BP dan bs

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Manisnya itu alami dari pisang, jadi tidak banyak mengandung gula.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang tanpa telur:
  1. Lumat kan pisang dengan garbu, masukkan gula sampai tercampur dan larut, kemudian masukkan minyak sayur aduk rata
  2. Masukkan terigu, Vanili BS dan BP yang sudah diayak, aduk sampai rata
  3. Tuang adonan ke loyang yg sudah dioles mentega /minyak.
  4. Ini bisa dikukus atau di panggang ya, sesuai selera aja.
  5. Kalau dikukus, tutup panci di alasi kain bersih supaya uap air tidak netes ke kue
  6. Bakar sampai matang kurleb 40 menit
  7. Selamat mencoba, semoga suka

Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba. Tanpa telur, kita juga bisa membuat donat yang enak, lho! Yuk, simak resep kue tanpa lezat yang satu ini. Resep kue tanpa telur satu ini juga nggak kalah lezat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved