Resep Teri Medan Sambal Andaliman yang Bisa Manjain Lidah

Lina Marsh   27/07/2020 05:33

Teri Medan Sambal Andaliman
Teri Medan Sambal Andaliman

Anda sedang mencari inspirasi resep teri medan sambal andaliman yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal teri medan sambal andaliman yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal andaliman adalah sambal khas orang Tapanuli, biasanya dimakan dengan ikan mujair goreng (paling enak mujair dari danau Toba), ikan mas bakar atau panggangan lainnya. Resep ini juga dari adikku, selamat mencoba. Sambal Andaliman Teri merupakan sambal khas batak yang memiliki citarasa yang pedas, nikmat dan membuat lidah menjadi hitir-hitir.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari teri medan sambal andaliman, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan teri medan sambal andaliman yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat teri medan sambal andaliman yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Teri Medan Sambal Andaliman memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Teri Medan Sambal Andaliman:
  1. Siapkan 250 gr teri medan
  2. Sediakan 10 buah cabai merah besar
  3. Siapkan 7 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 5 buah tomat
  6. Ambil Secukupnya andaliman
  7. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng

Keunikan hasil alam Sumatera Utara hadir untuk [email protected] - Masih tersedia beberapa slot botol. Sambal Andaliman Khas Batak HALAL Sudah terdaftar BPOM & MUI bisa di cek. Varian rasa : -Sambal Andaliman Teri Medan -Sambal Andaliman Ikan Roa -Sambal. Health Food Store in Medan, Indonesia.

Cara membuat Teri Medan Sambal Andaliman:
  1. Cuci bersih ikan teri, lalu tiriskan
  2. Goreng teri sampai kering, setelah matang angkat dan tiriskan, sisihkan
  3. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, andaliman dan tomat
  4. Panaskan sedikit minyak lalu masukkan bumbu yang dihaluskan, masak sampai matang dan harum, kemudian masukkan teri yang telah digoreng sebelumnya, aduk-aduk sampai tercampur rata, lalu angkat dan sajikan, selamat mencoba 😉

Resep Sambal Teri Medan Plus Kacang Krenyess Enakkk. Resep Cemilan Sambal Ikan Teri Dan Kacang. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Andaliman sendiri adalah rempah-rempah khas Batak yang sangat terkenal di Sumatera Utara. Ya okelah di campur saja ke dalam sambalnya, campurin pete juga, jadilah sambal pete.hihi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat teri medan sambal andaliman yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved