Bagaimana Membuat Sayur Lumbu (Lompong) yang Lezat Sekali

Wesley Burke   29/06/2020 01:35

Sayur Lumbu (Lompong)
Sayur Lumbu (Lompong)

Anda sedang mencari ide resep sayur lumbu (lompong) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lumbu (lompong) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) enak lainnya. Resep 'sayur lodeh lompong' paling teruji. Lompong merupakan sayuran yang kaya akan vitamin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lumbu (lompong), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur lumbu (lompong) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur lumbu (lompong) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Lumbu (Lompong) memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Lumbu (Lompong):
  1. Siapkan Secukupnya Lumbu (Lompong)
  2. Siapkan 30 Cabe rawit (seauai selera)
  3. Ambil 12 Bawang merah
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih
  5. Gunakan 4 buah Kemiri
  6. Ambil 2 lembar Daun jeruk
  7. Sediakan Sedikit Kunci
  8. Gunakan Secukupnya Ketumbar
  9. Siapkan 2 iris Lengkuas
  10. Gunakan Secukupnya Garam
  11. Siapkan Secukupnya Gula
  12. Gunakan Penyedap Rasa
  13. Sediakan Vitsin
  14. Ambil Santan cair (parutan kelapa + air)

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Fimela.com, Jakarta Lompong adalah batang dari tumbuhan lumbu yang dapat diolah menjadi masakan yang enak dan lezat. Apakah anda pernah menyicipi lezatnya sayur lompong? Haluskan semua bumbu, dan dimasukkan sesudah airnya mendidih baru kemudian sayurnya dimasukkan.

Cara menyiapkan Sayur Lumbu (Lompong):
  1. Bersihkan Batang Lumbu (lompong) kemudian potong potong sesuai selera. Dibawah adalah penampakan tumbuhan lumbu.
  2. Goreng dengan sedikit minyak cabe rawit, Bawang merah, Bawang putih, dan kemiri hingga matang. Kemudian sisihkan
  3. Siapkan cobek, lalu taruh bahan yang digoreng tadi, tambahkan sedikit ketumbar daun jeruk, lengkuas, kunci, penyedap rasa, vitsin, garam, dan gula lalu ulek hingga halus.
  4. Siapkan panci, rebus santan cair dan bumbu yang dihaluskan tadi hingga mendidih.
  5. Setelah mendidih masukan Batang Lumbu (Lompong) yang telah dicuci beris. Aduk aduk hingga tercampur. Rebus dengan api besar hingga matang.
  6. Biarkan sayur Lumbu (Lompong) dengan bumbu meresap. Lalu icip-icip sampai rasanya dirasa pas.
  7. Sayur Lumbu (Lompong) siap dinikmati.

Sayurannya sesuai selera bisa daun ketela, lumbu, kacang panjang, terong, kluwih. Resep Sayur Lumbu (Lompong) Enak dan Mantap. Resep Udang Asam Pedas, Manis Dan Enak. Semoga resep sayur lompong ini bisa mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu Sekarang banyak yang lebih suka masakan modern dari pada menghidangkan Menu Sayur Lompong tersebut. Mbok Genuk Masak Sayur Terong Campur Cabe Hijau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Lumbu (Lompong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved