Cara Gampang Membuat Mie Goreng spesial Anti Gagal

Ina Walsh   05/08/2020 11:44

Mie Goreng spesial
Mie Goreng spesial

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng spesial yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng spesial, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Siapa saja bisa bikin mie goreng spesial yang enak. Mie Goreng (or Mee Goreng) is an Indonesian noodle dish that's also found in Malaysia and other parts of South East Asia. With a sticky, savoury sweet sauce, noodles are tossed with chicken.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie goreng spesial yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng spesial memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie Goreng spesial:
  1. Sediakan 100 gr mie cap burung parkit atau bisa ganti dengan mie lain
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Sediakan secukupnya irisan daging ayam
  4. Siapkan secukupnya bawang bombay
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 sdm saos tomat
  7. Gunakan 3 sdm saos cabai
  8. Ambil 2 sdm kecap manis
  9. Ambil secukupnya minyak goreng
  10. Gunakan secukupnya garam, penyedap rasa
  11. Ambil daun bawang
  12. Sediakan tomat

Jika di olah dengan penuh kesabaran. Mie goreng siap disantap dengan telur diatasnya. Demikian ulasan resep mie goreng spesial yang bakalan menggoyang lidah anda semua. Anda bisa menggunakan mie untuk menciptakan masakan.

Langkah-langkah membuat Mie Goreng spesial:
  1. Rebus mie jangan terlalu matang lalu tiriskan
  2. Iris bawang bombay dan bawang putih
  3. Panaskan minyak goreng dan masukan bawang bombay dan bawang putih tumis hingga layu
  4. Masukan telur dan irisan daging ayam
  5. Masukan mie saos tomat, saos cabe, kecap, garam, dan penyedap rasa. aduk aduk hingga rata
  6. Jangan lupa cicipi rasa, bisa dikurang atau ditambah takaran bumbu sesuai selera
  7. Jika sudah angkat dan hidangkan dalam piring dan berikan toping irisan daun bawang dan tomat atau ganti toping sesuai selera

Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya tidak akan kalah dengan resep masakan koki pengalaman. Mie goreng spesial siap untuk dihidangkan bersama dengan taburan bawang goreng diatasnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Goreng spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved