Resep Bolu Kukus Wortel, Bikin Ngiler

Hunter Wolfe   05/11/2020 20:19

Bolu Kukus Wortel
Bolu Kukus Wortel

Sedang mencari ide resep bolu kukus wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat bolu kukus dari wortel dengan hasil lembut dan enakResep Bolu Kukus Wortel Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Wortel Empuk Lembut Sederhana dengan mudah. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Wortel memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Wortel:
  1. Gunakan 100 gr gula
  2. Sediakan 120 gr terigu
  3. Gunakan 2 telur
  4. Siapkan 1 buah wortel parut memanjang
  5. Siapkan 50 ml minyak sayur
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1/2 sdt baking powder

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Bolu kukus karakter ini unik benget lho. BOLU KUKUS : Resep Bolu Kukus dan Cara Membuat Bolu Kukus. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Wortel:
  1. Kocom telur dan gula sampai putih kaku
  2. Masukkan terigu,garam dan baking powder
  3. Aduk rata lalu masukkan parutan wortel. Aduk rata kembali
  4. Terakhir masukkan minyak sayur. Aduk balik dan siap untuk di kukus
  5. Saya menggunakan loyang 10 x 20
  6. Kukus selama 15 menit

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved