Cara Gampang Menyiapkan Banana cake, Menggugah Selera

Bernard Sparks   11/10/2020 00:53

Banana cake
Banana cake

Anda sedang mencari ide resep banana cake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal banana cake yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banana cake recipe - Delicious, soft & moist banana cake recipe with video. I had tried lot many banana cake recipes earlier and finally felt this is the best one for the texture and taste. It was the moistest cake I've ever eaten.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari banana cake, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan banana cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat banana cake yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Banana cake menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Banana cake:
  1. Siapkan 1 cawan pisang
  2. Sediakan 1 cawan tepung terigu
  3. Siapkan 1 sk bikarbonat
  4. Siapkan 1 sk baking powder
  5. Ambil 4 biji Telur
  6. Sediakan Gula 3/4 cawan @ 190gm
  7. Sediakan Garam
  8. Gunakan Vanila
  9. Sediakan 1 sdm air limau nipis
  10. Sediakan 1 cawan Minyak/ margerin

Banana cake is a cake prepared using banana as a primary ingredient and typical cake ingredients. It can be prepared in various manners, such as a layer cake, as muffins and as cupcakes. Steamed banana cake is found in Chinese, Indonesian and Vietnamese cuisine. Grab yourself a bunch and take to the kitchen.

Cara membuat Banana cake:
  1. Haluskan pisang 1 cawan, pisang awak @ pisang apa pun boleh, tambahkan 1 sdm air limau nipis/ lemon/ limau kasturi
  2. 1 cawan tepung terigu + bikarbonet + baking powder, tapiskan, ketepikan sebentar
  3. Kisarkan telur, gula, minyak, garam & vanili hingga mulus, selepas itu tambahkan pisang yang sudah dihaluskan tadi, kisarkan sekali
  4. Adunan yang telah dihaluskan itu, masukkan kedalam tepung terigu sedikit demi sedikit, adukkan biar sekata
  5. Oleskan minyak @ margerin pada loyang pembakar, terus masukkan adunan, irus tipis pisang untuk hiasan di atas bolu pisang
  6. Bakar 60 menit dengan suhu 170' @ sehingga banana cake sudang matang
  7. Cucuk dengan sudu @ lidi untuk memastikan bolunya masak,

It's loaded with bananas, so moist, sweet. See more ideas about Banana cake, Banana bread recipes, Desserts. So soft, this cream cheese banana bread is moist like pound cake and so flavorful. Banana cake is a wholesome cake that many people are familiar with and love. The addition of bananas to cake batter adds moisture and a denser texture.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan banana cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved