Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu goreng tepung Anti Gagal

Aiden Hughes   29/06/2020 02:01

Tahu goreng tepung
Tahu goreng tepung

Anda sedang mencari ide resep tahu goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng tepung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep 🍲Gulai Tahu Goreng enak lainnya. Resep Tahu goreng tepung. #MurahMeriah #"Budget Minimalis, Rasa Fantastis" #Serba Tahu #SiapRamadan ngomongin tahu.sebelah desaku ni tempatnya,tahu buntel,pletok,pake kulit maupun enggak.pokoke lengkap buat teman sayur.digoreng begitu saja kalo bosen bisa lho dilapisi tepung.yuk dicobain Gambar Tahu Isi Goreng Tepung. ResepMedia.com - Masyarakat Indonesia sangat gemar makan gorengan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tahu goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tahu goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu goreng tepung menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tahu goreng tepung:
  1. Ambil 1 buah tahu besar
  2. Gunakan 50 gr terigu
  3. Ambil 1/2 sdm sagu/tapioka
  4. Sediakan 1 butir bawang putih haluskan
  5. Ambil 1/2 batang daun bawang
  6. Ambil 1/4 sdt ketumbar bubuk
  7. Gunakan Secukupnya merica bubuk
  8. Sediakan Secukupnya garam
  9. Siapkan Secukupnya air

Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian.

Cara membuat Tahu goreng tepung:
  1. Cuci bersih tahu lalu rendam dengan air garam.Lalu potong2 sesuai selera & tiriskan
  2. Dalam wadah masukan terigu,sagu,ketumbar bubuk,merica bubuk,bawang putih & garam aduk rata
  3. Beri secukupnya air jangan terlalu encer agar melekat ke tahu aduk hingga licin lalu beri daun bawang aduk rata
  4. Panaskan minyak jangan terlalu banyak lalu masukan tahu ke adonan pencelup lalu goreng.
  5. Masukan 1/1 agar tidak saling melekat biarkan beberapa saat halangi dengan sendok goreng lalu masukan tahu berikutnya.Bila ada yg tidak terbungkus tepung siram sedikit dengan adonan tepung tapi jangan sampai melekat dengan yg lain goreng hingga kering.angkat & tiriskan
  6. TAHU GORENG TEPUNG siap di nikmati dengan cabe rawit/sambal 😉

Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Fried Crispy Tofu or Tahu Goreng Tepung commonly find in West Java region. How to make it is very simple and quick. Sometimes I like to eat it as a sidedish with other meal, for example with plain rice (nasi putih) and Rendang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved