Resep Kue kering susu Anti Gagal

Jason Morris   07/12/2020 01:37

Kue kering susu
Kue kering susu

Sedang mencari inspirasi resep kue kering susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue kering yang enak memang banyak macamnya, untuk itu kami pilih satu resep kue kering yang dibagikan untuk anda yaitu resep kue kering susu. Lihat juga resep Kue Kering Susu #NoOven #TakaranSendok enak lainnya. Resep Kue Kering Susu Manis - Mungkin sebelumnya anda telah mengetahui dan merasakan lezatnya kue kering susu manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue kering susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kering susu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue kering susu menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue kering susu:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 100 gr gula pasir halus
  3. Ambil 200 gr mentega
  4. Ambil 2 sdt baking powder
  5. Siapkan 2 sachets susu dancow
  6. Sediakan 50 cc susu cair
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Gunakan 2 kuning telur untuk oles

Seperti cara membuat resep kue kering lebaran yang lain yaitu untuk memberikan rasa renyah dan gurih pada hasil jadinya nanti, kualitas keju cheddar dan baking powder yang nanti akan di gunakan juga harus dipilihkan dengan kualitas yang bagus. dalam membuat kue soes kering anda nanti juga membutuhkan. Untuk lebih lanjut, kita bahas satu persatu yaa. Susu Kental Manis (Condensed Milk) Susu yang kental dan manis sekali karena ditambah gula. Biasanya digunakan untuk siraman es campur, martabak manis, dan pancake.

Langkah-langkah membuat Kue kering susu:
  1. Campur semua bahan aduk rata / uleni hingga menyatu.
  2. Siapkan loyang olesi dasarnya dengan mentega,cetak menggunakan cekatan kue semprit (sesuai Selera).
  3. Olesi atasnya dengan kuning telur.
  4. Panaskan oven 175°C. Panggang selama 30-40 menit. Hingga peemukaan kuning kecoklatan.
  5. Simpan di dalam toples,setelah sing in, tutup repat. Selamat mencoba.

Kalau digunakan untuk membuat kue atau puding, kurangi pemakaian gulanya. Susu Bubuk Susu segar yang dikeringkan sehingga berbentuk bubuk. Kue kering pertama yang cukup populer dan sangat cocok untuk dihidangkan ketika Lebaran adalah kue kering keju atau yang biasa disebut kaasstengels. Kue kering yang satu ini biasanya menggunakan taburan keju edam atau keju cheddar. Banyak orang yang menyukai kue sus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue kering susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved