Cara Gampang Menyiapkan Bolu Wortel Kukus Tepung Beras (Gluten-free) yang Enak Banget

Esther Freeman   06/08/2020 16:21

Bolu Wortel Kukus Tepung Beras (Gluten-free)
Bolu Wortel Kukus Tepung Beras (Gluten-free)

Sedang mencari ide resep bolu wortel kukus tepung beras (gluten-free) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu wortel kukus tepung beras (gluten-free) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Wortel Kukus Tepung Beras (Gluten-free). Lihat juga resep Bolu Buah Naga, gluten free, no butter, no mixer 🌸 enak lainnya. Untuk bolu pisang panggang teksture nya lebih ngeprul lembutnya, agak kering tapi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu wortel kukus tepung beras (gluten-free), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu wortel kukus tepung beras (gluten-free) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu wortel kukus tepung beras (gluten-free) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Wortel Kukus Tepung Beras (Gluten-free) menggunakan 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Wortel Kukus Tepung Beras (Gluten-free):
  1. Siapkan 60 gram wortel, parut kasar
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Siapkan 75 gram tepung beras
  4. Siapkan 75 gram gula pasir
  5. Ambil 3 sdm minyak sayur

Bedanya, tepung ini terbuat dari beras ketan hitam, sesuai namanya. Selain itu, tepung ketan hitam lebih bertekstur dibandingkan tepung ketan putih. Lihat juga resep Bolu kukus coklat tepung beras enak lainnya. walaupun menggunakan tepung beras, bolu pandan tetap lembut Bolu Sawi Kukus (Gluten Free - No Emulsifier - No BP). Bolu Pisang Kukus Bahan: Tepung beras Tepung maizena Tepung tapioka Telur Pisang Minyak goreng Garam Vanili Brown sugar Baking powder Baking soda.

Langkah-langkah membuat Bolu Wortel Kukus Tepung Beras (Gluten-free):
  1. Mix gula pasir dan telur sampai mengembang kental berjejak.
  2. Masukkan tepung beras, mix sebentar asal tercampur saja.
  3. Masukkan wortel, sisakan sedikit untuk taburan, aduk rata. Masukkan minyak dan aduk balik sampai tercampur rata.
  4. Tuang adonan ke loyang yang sudah diolesi minyak, beri taburan wortel. Lalu kukus sekitar 30 menit atau sampai kue matang.
  5. Setelah dingin keluarkan dari loyang, potong-potong kue dan siap disajikan.

Di Vidio ini saya buat dengan menggunakan mikser. Jika teman-teman tidak memiliki mikser, bisa menggunakan whisk ya. Cara membuat kue bolu coklat kukus gluten free adalah: Kocok telur dengan sebagian gula pasir hingga mengembang. Di mangkuk terpisah; campurkan coklat bubuk dan sebagian gula pasir. Campurkan tepung beras, tepung ketan, baking powder, jahe bubuk, kayu manis bubuk, garam, minyak sayur, dan santan kental.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu wortel kukus tepung beras (gluten-free) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved