Resep Bolu Pisang Panggang yang Enak

Beulah Watson   18/07/2020 16:21

Bolu Pisang Panggang
Bolu Pisang Panggang

Lagi mencari ide resep bolu pisang panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang panggang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba. Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pisang Panggang menggunakan 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Pisang Panggang:
  1. Sediakan 250 gr Terigu
  2. Ambil 250 gr gula pasir (klo kemanisan kurangi saja ya)
  3. Ambil 250 ml Minyak kelapa
  4. Ambil 1 sdt TBM
  5. Siapkan 2 SDM susu bubuk
  6. Siapkan 1 sdt BP
  7. Siapkan 2 butir telor ayam
  8. Ambil 200 gr pisang

Kue ini menawarkan rasa yang manis, sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Tidak hanya Anda, si kecil dan keluarga lain pun. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Panggang:
  1. Campur terigu + BP + susu bubuk,aduk merata dan sisihkan
  2. Olesin loyang, sisihkan
  3. Penyet² pisang sampai lembut,sisihkan
  4. Mixer telur + TBM + gula pasir sampai mengembang,putih berjejak
  5. Masukkan campuran terigu ke kocokan telur tadi,sedikit² sampai merata
  6. Masukkan pisang yg sudah di penyet² tadi
  7. Masukkan minyak ke adonan
  8. Panggang / bakar selama krg lbh 40 menit,sesuaikan pemanggang masing² yaa moms 😄.Ini hasil kue nya, jadi nya ngeprul bgt.Klo pengen agak padat,kurangi takaran TBM nya ya moms
  9. Tips olesan utk loyang : Campur minyak + mentega + terigu dgn perbandingan 1:1:1

Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved