Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Lompong, Enak Banget

Adelaide Simmons   12/11/2020 04:11

Sayur Lompong
Sayur Lompong

Lagi mencari inspirasi resep sayur lompong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lompong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur lompong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) enak lainnya. Resep 'sayur lodeh lompong' paling teruji. Jika kita bicara mengenai hidup sehat, tentunya hidup sehat dengan makanan bebas pertisida dan obat kimia adalah harapan semua orang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur lompong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Lompong memakai 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Lompong:
  1. Sediakan 1 bungkus lompong (cuci bersih)
  2. Ambil Sedikit garam untuk merebus lompong
  3. Gunakan Secukupnya air untuk merebus lompong
  4. Siapkan Bumbu halus :
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 4 cm kunyit
  7. Siapkan 1 butir kemiri (udah digoreng)
  8. Siapkan 1/4 buah bawang merah india
  9. Siapkan 1/2 buah cabe merah besar (buang biji)
  10. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  11. Sediakan 1/2 sdt merica
  12. Siapkan Sedikit jinten
  13. Siapkan Lain-lain :
  14. Gunakan 1 batang sereh geprek
  15. Siapkan 1 lembar daun salam
  16. Ambil 3 lembar daun jeruk
  17. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  18. Ambil 1 bungkus udang gremut (cuci)
  19. Sediakan 15 buah cabe rawit
  20. Siapkan 1 bungkus santan + 200 ml air
  21. Siapkan 1/2 sdt gula
  22. Ambil 1/2 sdt garam
  23. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur

Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya. Semoga resep sayur lompong ini bisa mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu Lompong (Caladium) atau yang juga dikenal dengan nama talas ini adalah salah satu tumbuhan yang banyak. Cara Membuat Sayur Lompong Enak Banget. Resep Masakan Praktis Nasi Kuning Yellow Rice Oseng Buncis Tempe.

Cara menyiapkan Sayur Lompong:
  1. Rebus lompong dengan garam. Gak usah lama-lama ya. Cukup sampai airnya mendidih saja. Tiriskan
  2. Bumbunya saya blender biar cepat😅
  3. Masukkan panci bumbu yg udah diblender tadi bersama sereh, daun salam dan daun jeruk, tambahkan minyak goreng. Masak sampai mendidih, lalu masukkan udang gremut. Masak sampai air agak menyusut baru masukkan cabe rawit. Aduk sebentar
  4. Masukkan lompong dan santan. Tambahkan gula, garam dan kaldu jamur. Masak sampai mendidih. Tes rasa, bila udah pas matikan kompornya
  5. Sajikan

Makan sayur kampung yang ada tanam kat keliling rumah aja. Find sayur lompong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Sila hubungi tanpa segan silu yer. Pernahkah Anda mendengar masakan yang bernama Sayur Lompong? Sayuran yang berbahan dasar Lompong ini merupakan makanan khas Malang lho!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Lompong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved