Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos Anti Gagal

Albert Hernandez   12/10/2020 21:40

Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos
Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng mamak malaysia a la anak kos yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng mamak malaysia a la anak kos yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng mamak malaysia a la anak kos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng mamak malaysia a la anak kos enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie goreng mamak malaysia a la anak kos yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos menggunakan 12 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos:
  1. Siapkan 1 Bks Mi Sedaap Kari Spesial
  2. Gunakan 1 potong tahu putih
  3. Gunakan 1 potong paha ayam matang
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Ambil 3 lembar daun pokcoi
  6. Ambil 1 batang daun bawang
  7. Siapkan 2 batang cabai merah
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan 1 sdm sambal terasi instan
  10. Siapkan 2 sdm saos tomat
  11. Ambil 1/2 sdm kecap manis
  12. Ambil 150 ml air
Langkah-langkah membuat Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos:
  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Rebus mie lalu tiriskan.
  3. Goreng tahu sampai matang lalu sisihkan.
  4. Apabila terlalu banyak, kurangi minyak sisa menggoreng tahu, lalu tumis bawang putih sampai harum. Tumis juga cabai dan batang pokcoi (bagian putih) sampai layu.
  5. Tambahkan sambal dan saos tomat.
  6. Masukkan mie dan bumbunya lalu aduk sampai merata.
  7. Sisihkan mie ke sisi wajan, masukkan telur di sisi lainnya. Tambahkan sedikit garam pada telur, setelah set orak-arik telurnya.
  8. Tambahkan tahu goreng dan potongan ayam. Aduk rata. Tambahkan air dan kecap, kemudian koreksi rasa. Karena ini sebetulnya mie kuah jadi kemungkinan besar akan lebih asin, jadi penambahan air dan kecap bisa disesuaikan selera lidah ngana saja baiknya begimana.
  9. Jika dirasa sudah yahud, bolehlah ditambahkan sayur-mayurnya, aduk, tunggu sampai layu lalu matikan kompor dan mie goreng mamak ala2 pun siap disajikan.
  10. Selamat mencoba!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng mamak malaysia a la anak kos yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved