Resep Sayur Lompong Jilid 2 Tips Tdk Gatal yang Menggugah Selera

Francis Hampton   13/11/2020 00:41

Sayur Lompong Jilid 2 Tips Tdk Gatal
Sayur Lompong Jilid 2 Tips Tdk Gatal

Sedang mencari inspirasi resep sayur lompong jilid 2 tips tdk gatal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lompong jilid 2 tips tdk gatal yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara memasak :lihat video ya,biar jelas. Selamat mencoba para sahabat dan ibu ibu jawa. saya bukan koki tapi ini masakan favorit keluarga kami. channel saya ingin membagikan banyak masakan mudah. Resep sayur lompong/ talas supaya tidak gatal praktis dan enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong jilid 2 tips tdk gatal, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur lompong jilid 2 tips tdk gatal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur lompong jilid 2 tips tdk gatal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Lompong Jilid 2 Tips Tdk Gatal menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Lompong Jilid 2 Tips Tdk Gatal:
  1. Sediakan 1 ikat Lompong
  2. Ambil 1 genggam teri cuci dan rebus
  3. Gunakan Ebi
  4. Gunakan Santan
  5. Sediakan Bumbu halus:
  6. Gunakan 5 bh bawang merah
  7. Siapkan 4 siung bawang putih
  8. Gunakan 1/2 sdt ketumbar sangrai
  9. Siapkan 1 bh cabe merah besar
  10. Sediakan 3 bh rawit
  11. Sediakan 1 bh kemiri sangrai
  12. Sediakan 2 ruas kunyit
  13. Ambil 2 ruas lengkuas
  14. Sediakan Sedikit terasi
  15. Sediakan Gula,garam
  16. Ambil 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  17. Sediakan 2 lbr daun salam

Biduran itu gejalanya hampir sama dengan keringat buntet, rasanya gatal, dan ada bintik merahnya. Jika mengalami seperti itu, seseorang menjadi tidak PD kalau keluar rumah. Memasak sayur lompong tidak perlu dengan umbi talasnya ya. mungkin bagi anda yang belum pernah merasakan bagaimana rasa dari sayur lompong akan penasaran dan menerka bagaimana cara Hal ini cukup penting karena jika tidak direbus terlebih dahulu, lompong akan gatal di lidah nantinya. Resep Memasak Sayur Lompong/Talas (agar tidak gatal).

Langkah-langkah membuat Sayur Lompong Jilid 2 Tips Tdk Gatal:
  1. Siapkan bahan kupas cuci lalu Lompong potong2 cuci bersih tiriskan lalu masukkan panci kasih air dan rebus hgg empuk angkat tiriskan
  2. Haluskan bumbu kecuali daun salam lalu tumis bumbu setelah berbau harum masuk kan daun salam dan ebi tumis hgg bumbu tanak setelah itu masukkan santan banyak nya sesuai keinginan aduk2 hgg santan mendidih lalu masukkan Lompong yg udah di rebus dan teri yg udah d rebus
  3. Aduk2 terus masukkan gula garam kaldu bubuk tes rasa aduk2 terus hgg bumbu meresap angkat taruh di mangkuk saji dalam keadaan kering juga ya

Sayur lodeh lompong sederhana. foto: Instagram/@ocha_chupid. Masukkan lompong lalu aduk rata. d. Tambahkan sedikit air tunggu hingga lompong empuk e. Setelah lompong empuk tambahkan santan.bumbui gula merah, garam dan penyedap rasa f. Aduk terus jangan sampai santan pecah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur lompong jilid 2 tips tdk gatal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved