Resep Bolu Kukus Wortel (1 telur, No Mixer) yang Enak

Fannie Hoffman   13/07/2020 09:48

Bolu Kukus Wortel (1 telur, No Mixer)
Bolu Kukus Wortel (1 telur, No Mixer)

Sedang mencari ide resep bolu kukus wortel (1 telur, no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus wortel (1 telur, no mixer) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

BOLU KUKUS : Resep Bolu Kukus dan Cara Membuat Bolu Kukus. Wortel kukus adalah makanan pendamping yang mudah dan cepat dibuat dan cocok hampir dengan semua makanan. Mengukus adalah salah satu cara yang baik sehat untuk memasak sayuran karena mempertahankan kandungan gizi di dalamnya, bersama dengan warna, rasa dan teksturnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus wortel (1 telur, no mixer), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus wortel (1 telur, no mixer) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus wortel (1 telur, no mixer) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Kukus Wortel (1 telur, No Mixer) menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Wortel (1 telur, No Mixer):
  1. Gunakan 1 buah wortel parut
  2. Siapkan 1 btr telur
  3. Ambil 5 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 sdm SP
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Ambil 5 sdm tepung terigu
  7. Sediakan 2 sdm minyak goreng

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Wortel (1 telur, No Mixer):
  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu
  2. Siapkan telur, tambahkan gula pasir dan garam aduk menggunakan whisk sampai menjadi pucat dan berjejak
  3. Tambahkan tepung terigu (ayak) agar tidak bergerindil, serta parutan wortel (sisakan sedikit untuk taburan atas), aduk hingga tercampur rata. Kemudian masukkan minyak dan aduk kembali
  4. Olesi cetakan dg mentega/minyak kemudian masukkan adonan kedalam cetakan dan ratakan
  5. Taburi atas adonan dg sisa parutan wortel, kemudian hentak2an cetakan agar tidak ada lubang udara didlm cetakan
  6. Kukus selama 20-30menit
  7. Angkat dan sisihkan, tunggu tidak terlalu panas kemudian plating
  8. Siap dihidangkan

Merdeka.com - bolu kukus, kue lembut yang rasanya hmmm lezat. Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua. Ya nggak jauh beda pastinya sama bolu kukus buatan ibu di rumah. Kemudian, kocok telur dengan garpu bersama baking powder dan emulsifier atau zat pelembut sampai sedikit berbusa. Hasilnya itu sangat ngembang, sehingga hemat bahan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus wortel (1 telur, no mixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved