Cara Gampang Menyiapkan Kue kering susu, Menggugah Selera

George Ortiz   28/08/2020 07:02

Kue kering susu
Kue kering susu

Lagi mencari ide resep kue kering susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering susu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue kering susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kue kering yang enak memang banyak macamnya, untuk itu kami pilih satu resep kue kering yang dibagikan untuk anda yaitu resep kue kering susu. Lihat juga resep Kue Kering Susu #NoOven #TakaranSendok enak lainnya. Resep Kue Kering Susu Manis - Mungkin sebelumnya anda telah mengetahui dan merasakan lezatnya kue kering susu manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kering susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue kering susu menggunakan 3 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue kering susu:
  1. Gunakan Tepung maizena
  2. Gunakan Susu rasa kelapa
  3. Sediakan Mentega

Seperti cara membuat resep kue kering lebaran yang lain yaitu untuk memberikan rasa renyah dan gurih pada hasil jadinya nanti, kualitas keju cheddar dan baking powder yang nanti akan di gunakan juga harus dipilihkan dengan kualitas yang bagus. dalam membuat kue soes kering anda nanti juga membutuhkan. Untuk lebih lanjut, kita bahas satu persatu yaa. Susu Kental Manis (Condensed Milk) Susu yang kental dan manis sekali karena ditambah gula. Biasanya digunakan untuk siraman es campur, martabak manis, dan pancake.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kering susu:
  1. Campur mentega beserta susu secukupnya uleni. Kemudian campur dengan tepung maizena
  2. Panaskan oven dengan suhu yg kecil.
  3. Cetak adonan dan panggang hingga kering

Kalau digunakan untuk membuat kue atau puding, kurangi pemakaian gulanya. Susu Bubuk Susu segar yang dikeringkan sehingga berbentuk bubuk. Kue kering pertama yang cukup populer dan sangat cocok untuk dihidangkan ketika Lebaran adalah kue kering keju atau yang biasa disebut kaasstengels. Kue kering yang satu ini biasanya menggunakan taburan keju edam atau keju cheddar. Banyak orang yang menyukai kue sus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kering susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved