Resep Nasi Goreng Sumenep, Lezat Sekali

Daniel Mendoza   05/08/2020 23:29

Nasi Goreng Sumenep
Nasi Goreng Sumenep

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sumenep yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sumenep yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Nah, ternyata memasak nasi goreng sederhana namun dengan rasa istimewa rasa restoran bisa. We can buy Sumenep Nasi Sambel Goreng Daging Ibu hj. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sumenep, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng sumenep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng sumenep yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Sumenep menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Sumenep:
  1. Sediakan Bahan :
  2. Ambil 200 gr nasi putih
  3. Ambil 1 sdm udang rebon
  4. Siapkan 1 buah daun bawang prei, iris tipis
  5. Sediakan 1/2 buah cabe merah besar / cabe merah keriting* optional iris
  6. Sediakan 2 sdm margarine
  7. Sediakan 1 sdm saos tomat
  8. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk (optional bisa jamur/ayam/sapi)
  9. Siapkan Bumbu dihaluskan :
  10. Siapkan 2 siung bawang putih
  11. Sediakan 2 siung bawang merah
  12. Sediakan 1 buah cabe merah besar
  13. Ambil 1/4 sdt garam
  14. Gunakan 1/4 sdt gula
  15. Ambil Pelengkap : sosis/bakso potong kecil2

Usaha nasi goreng mungkin terdengar sedikit murahan dibandingkan dengan bisnis kuliner lainnya. Tapi siapa sangka keuntungan didapatkan menggiurkan sekali. 'Nasi Goreng' - fried rice Indonesian Style. Nasi Goreng is just an exotic name for Fried Rice.so we hear! But it is amazing how the flavor is different for other Fried Rice.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Sumenep:
  1. Tumis bumbu halis dengan margarine sampai wangi. Masukkan daun bawang prei, udang rebon, cabe merah, saos tomat,kaldu bubuk, aduk rata sebentar jgn sampai kering.
  2. Lalu masukkan nasi putih & bahan pelengkap. Aduk rata. Icip rasa.
  3. Nasi Goreng ala Sumenep biasa disajikan saat hajatan nikahan., penyajiannya dengan ayam spet (ayam suwir semur), abon sapi, telur dadar iris tipis, acar timun, dan kerupuk ikan Sumenep.

Tradisi Nasi Kebuli Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Sumenep. Nasi Goreng Serve your rice extremely flavorful with this easy-to-make Indonesian classic. Adapun jenis-jenis nasi goreng antara lain nasi goreng pete, nasi goreng ikan asin, nasi goreng ayam, nasi goreng nanas, nasi goreng sosis dan masih banyak lagi lainnya. Bumbu nasi goreng secara umum sangat sederhana yakni hanya bawang putih dan bawang merah Resep bumbu nasi goreng sebenarnya banyak sekali jenis dan macamnya. bahkan tidak terhitung. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng sumenep yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved