Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Garpu Renyah dan Gurih Anti Gagal

Julian Cannon   20/07/2020 18:36

Kue Garpu Renyah dan Gurih
Kue Garpu Renyah dan Gurih

Lagi mencari inspirasi resep kue garpu renyah dan gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu renyah dan gurih yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu renyah dan gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue garpu renyah dan gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue garpu renyah dan gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Garpu Renyah dan Gurih menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Garpu Renyah dan Gurih:
  1. Sediakan 300 gr tepung terigu
  2. Ambil 50 gr tepung sagu
  3. Gunakan 50 gr margarine (blueband)
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Siapkan 1 batang daun seledri
  6. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  7. Sediakan 100 ml santan (65 ml santan instan + 35 ml air)

Ingin membuat camilan renyah asin-gurih yang simpel dan mudah? Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Kue kering tradisional ini sangat renyah dan gurih serta dapat dibuat sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Kue Garpu Renyah dan Gurih:
  1. Campur semua bahan dalam wadah kecuali santan. Aduk rata
  2. Tuang santan sedikit demi sedikit uleni hingga adonan kalis
  3. Ambil sedikit adonan lalu pipihkan diatas garpu (cetak menggunakan garpu) kemudian gulung. Lakukan sampai adonan habis
  4. Panaskan minyak dalam wajan goreng kue garpu dengan api sedang cendrung kecil. Sampai berwarna coklat keemasan atau sampai matang dan renyah. Angkat tiriskan dan dinginkan
  5. Setelah dingin masukkan dalam wadah kedap udara.

Kue basah mampu menyajikan rasa empuk dan lembut di lidah, sedangkan camilan kue kering dapat memberikan sensasi renyah dan crispy di lidah penikmatnya. Kue memiliki diameter sekitar tiga sentimeter ini gurih dan renyah. Sentra produksi kue gapit itu berada di empat desa, yakni Desa Tuk, Setu Wetan Ia menyebut kue gapit hanya ada di Cirebon. Proses pembuatannya butuh keahlian dan ketelitian saat memasak. Kue Garpu adalah kue yang bisa berasa manis dan juga gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Garpu Renyah dan Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved