Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Garpu Gurih Renyah, Lezat Sekali

Charles Hogan   16/07/2020 06:34

Kue Garpu Gurih Renyah
Kue Garpu Gurih Renyah

Lagi mencari inspirasi resep kue garpu gurih renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu gurih renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue garpu memiliki cita rasa yang manis gurih khas. Rasa tersebut semakin nikmat dengan adanya tekstur renyah ketika kita mengigitnya di mulut. Akan semakin sedap lagi apabila kita nikmati bersama dengan secangkir kopi atau teh bersama keluarga tercinta.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu gurih renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue garpu gurih renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue garpu gurih renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Garpu Gurih Renyah menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Garpu Gurih Renyah:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 50 gr tepung tapioka
  3. Sediakan 65 ml santan instant
  4. Gunakan 35 ml air
  5. Gunakan 1 batang daun seledri
  6. Siapkan 1 butir telur ayam
  7. Ambil 1/3 sdt masako
  8. Sediakan 50 gr margarin
  9. Gunakan Garam

Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah? Bahan-bahan Membuat Kue Garpu Renyah Gurih Enak dan Sederhana. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue garp. Ingin membuat camilan renyah asin-gurih yang simpel dan mudah?

Cara menyiapkan Kue Garpu Gurih Renyah:
  1. Siapkan bahan.
  2. Campurkan semua jadi satu lalu aduk rata hingga kalis.
  3. Siapkan garpu, ambil sejumput adonan lalu tekan & gulung perlahan. Lakukan berulang hingga selesai.
  4. Panaskan minyak lalu goreng sambil terus diaduk. Saya gitung sekali goreng 5 menit dati lembek hingga berwarna golden brown kokoh. Proses gorengnya sangat cepat.
  5. Setelah matang, angkat & tiriskan.
  6. Setelah dingin maka bisa dimasukkan dalam toples supaya tetep renyah.

Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah. Sajikan dengan kopi atau teh hangat semakin nikmat! Kue garpu siap disajikan hangat-hangat atau dingin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Garpu Gurih Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved