Resep Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) yang Enak Banget

Martin Newton   14/11/2020 08:49

Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso)
Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso)

Lagi mencari inspirasi resep sayur lodeh lompong (menu ndeso) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh lompong (menu ndeso) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) enak lainnya. Sayur lodeh ini ngingetin pas dulu saya masih kecil, masih ada nenek, beliau suka sekali dimasakin lodeh lompong sm ibu. Contoh sayur yang kerap jadi menu favorit banyak orang adalah sayur lodeh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh lompong (menu ndeso), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur lodeh lompong (menu ndeso) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur lodeh lompong (menu ndeso) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso):
  1. Gunakan 10-15 batang lompong (siangi)
  2. Gunakan 2 ikan tongkol
  3. Sediakan 1 bungkus santan kara
  4. Ambil 5 bawang merah
  5. Gunakan 5 bawang putih
  6. Gunakan 5 biji cabe rawit
  7. Siapkan Ketumbar
  8. Sediakan 3 butir kemiri sangrai
  9. Ambil 1 cm kunyit
  10. Gunakan 2 cm lengkuas geprek
  11. Sediakan 1 lembar Daun salam
  12. Sediakan 1 lembar daun jeruk
  13. Gunakan Gula
  14. Sediakan Garam

Nasi Kuning ( Nasi Kuning, Telur Dadar, Tempe Kering, Sambal, Kerupuk, Teh Panas). Lodeh Lompong Lombok Ijo (Nasi, Lodeh Lompng Lombok Ijo, Ikan Asin Layur, Tempe Garit, Sambal, Peyek, teh ). Sayur lodeh ini terbuat dari aneka jenis sayuran yang potong-potong kemudian di beri bumbu rempah, lalu dimasak bersama santan hingga memiliki rasa yang sedap dan gurih. Saat ini ada banyak cara memasak sayur lodeh, ada sayur lodeh yang dimasak dengan santan berwarna putih dan ada juga.

Cara menyiapkan Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso):
  1. Goreng ikan tongkol. Potong lompong yang sudah di siangi (sesuai selera)
  2. Haluskan bumbu (duo bawang. Kemiri. Cabe. ketumbar. Kunyit)
  3. Didihkan air. masukkan lompong, ikan tongkol. Masukkan bumbu dan santan. Tambah gula garam. Koreksi rasa (masaknya gk lama ya bun krn lompong cepat empuknya)
  4. Sajikan dengan nasi putih + nasi tiwul. Tempe goreng. sambal bawang. Dan lalapan PETEI
  5. Ehmm MANTAB

Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Untuk mandapatkan sayur yang satu ini anda tidak usah bingung lagi, karena kini banyak sekali pedagang yang menjajakan sayur ini di dalam menu dagangannya. Memang, sayur lodeh adalah hidangan yang sederhana tetapi mampu menjadi salah satu menu favorit masyarakat Jawa apalagi isi dari menu sayur lodeh bisa di variasi sesuai dengan keinginan hati. Ketika Anda ingin memasak sayur lodeh, resep nya memang tidak paten antara satu daerah. Resep Sayur Lodeh - Menikmati hidangan yang sederhana namun enak adalah hal yang banyak orang syukuri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved