Resep Bolu pisang gula aren, Bikin Ngiler

Amy Bennett   18/10/2020 13:46

Bolu pisang gula aren
Bolu pisang gula aren

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang gula aren yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang gula aren yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang gula aren, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang gula aren enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Mixer telur, gula aren dan sp. Bolu pisang kukus gluten free. foto: Instagram/@makananpcos.indonesia. Gula aren atau Gula merah adalah pemanis yang dibuat dari nira yang berasal dari tandan bunga jantan pohon enau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang gula aren sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang gula aren menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu pisang gula aren:
  1. Ambil 5 buah pisang matang (dh dikupas sekitar 300 gr)
  2. Siapkan 230 gr terigu protein sedang
  3. Ambil 20 gr susu bubuk
  4. Siapkan 200 gr minyak bening
  5. Sediakan 1 st baking powder
  6. Sediakan 3/4 st baking soda
  7. Gunakan 5 butir telor
  8. Siapkan 100 gr gula pasir
  9. Ambil 100 gr gula aren
  10. Sediakan 1 st bumbu spekoek (skip)
  11. Sediakan secukupnya Vanila cair, garam

Gula aren adalah gula yang dihasilkan melalui proses penyadapan air nira dari pohon aren (Arenga pinnata Merr). Di samping itu, gula aren juga mengandung serat makanan yang sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan sehingga bisa terhindar dari masalah medis pada sistem pencernaan. Baik gula aren dan gula jawa sama-sama terbuat dari nira atau legen, yaitu cairan manis yang keluar dari tandan bunga. Untuk membedakan gula aren dan gula jawa, orang biasanya mengidentifikasinya berdasarkan bentuk dan warnanya.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang gula aren:
  1. Siapkan semua bahannya
  2. Lumatkan pisang sampai halus sisihkan
  3. Campur & ayak terigu, susu, baking soda & baking powder
  4. Mixer dengan speed tinggi, gula, telor, garam & vanila sampai kental
  5. Masukan pisang sedikit" bergantian dengan terigu
  6. Masukkan minyak aduk pelan menggunakan spatula agar adonan tercampur & homogen
  7. Masukan loyang bakar sampai setengah matang, tempelkan irisan pisang sebagai topping, lalu bakar sampai matang. Gunakan loyang ukuran 10x22 menjadi 3 biji atau loyang tulban ukuran 24

Jual beli gula aren langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga gula aren termurah di halaman jual gula aren agromaret. kami salah satu produksi gula semut aren yg bertempat di daerah kolaka sulawesi tenggara, yang hasil produksinya dalam tiap minggu bisa. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Gulung yang Enak, Lezat, Lembut dan Mudah. Kemudian masukkan telur, kuning telur dan gula tepung dalam wadah, kocok dengan Lalu, masukkan ayakan tepuk sedikit demi sedikit pada kocockan telur dan gula, sambil dikocok dengan kecepatan sedang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang gula aren yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved