Langkah Mudah untuk Membuat Kue garpu gurih yang Enak Banget

Cameron Pratt   20/10/2020 00:10

Kue garpu gurih
Kue garpu gurih

Lagi mencari inspirasi resep kue garpu gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue garpu gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue garpu gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue garpu gurih menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue garpu gurih:
  1. Siapkan 250 gram tepung terigu
  2. Sediakan 5 sendok makan tepung tapioka
  3. Gunakan sedikit Garam
  4. Siapkan 2 siung bawang putih haluskan
  5. Ambil potong kecil Daun seledri
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Siapkan 75 gram margarin
  8. Sediakan 100 cc air
  9. Sediakan Kaldu bubuk (opsional)

Cara membuat KUE GARPU / KUE SIPUT gurih & renyah. Namun, salah satu yang digemari yakni kue dengan bahan keju, yang menghasilkan rasa asin gurih khas keju yang nikmat. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Apalagi kalau rasanya manis, gurih Dari pada kelamaan, langsung aja yuk kita bikin kue garpu yang bisa dibuat di rumah, lembut, dan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue garpu gurih:
  1. Kocok telur dan margarin
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka, garam, kaldu, daun seledri.
  3. Masukkan campuran telur ke tepung sedikit sedikit. Campur sampai rata
  4. Cetak adonan dengan garpu
  5. Panaskan minyak goreng. Goreng sampai keemasan. Angkat. Tiriskan

Kue garpu memiliki cita rasa yang manis gurih khas. Rasa tersebut semakin nikmat dengan adanya tekstur renyah ketika kita mengigitnya di mulut. Kue garpu tidak hanya bisa disajikan untuk menyambut hari lebaran saja, bagi Nah, dengan resep membuat kue garpu kali ini anda akan dipandu bagaimana membuat kue garpu yang lezat dan gurih. Adapun kue kering unik nan menarik ini juga punya beberapa nama tenar lainnya sebut saja seperti kue Klatak di Semarang, Jawa Tengah, atau kue Kekewukan di Tasikmalaya. Resep kue garpu - Nah kalo ini adalah khas kue asli asal Indonesia dilihat dari bentuknya mirip dengan kue siput.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue garpu gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved