Bagaimana Menyiapkan Bolu susu Lembang wortel Anti Gagal

Marian Dean   15/07/2020 17:04

Bolu susu Lembang wortel
Bolu susu Lembang wortel

Lagi mencari ide resep bolu susu lembang wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu susu lembang wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu susu lembang wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Places Bandung Foodservice Distributor Bolu Susu Lembang. Bolu Susu Lembang adalah makanan khas daerah tepatnya dari kota Bandung, Jawa Barat. Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu susu lembang wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu susu Lembang wortel memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu susu Lembang wortel:
  1. Ambil 100 gram Gula pasir
  2. Ambil 2 butir Telur ayam
  3. Siapkan 1 butir Kuning telur
  4. Ambil 60 gram Tepung terigu
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking powder
  6. Ambil 50 gram Margarin
  7. Siapkan 30 gram Minyak
  8. Ambil Skm 1 bks atau 45 gram
  9. Ambil 1/2 sdt Vanilla
  10. Gunakan Wortel serut 40 gram
  11. Ambil 50 gram Keju parut
  12. Ambil Vla :
  13. Ambil 150 ml Susu cair
  14. Sediakan 1 sdm Skm
  15. Siapkan 1 sdm Gula pasir
  16. Siapkan 1 sdm Tepung maizena
  17. Sediakan 30 gram Wippy cream
  18. Ambil 50 ml Air es

Sebut saja bolu susu keju, bolu susu coklat, bolu susu talas, dan bolu. Bolu susu kukus lembang bolu kukus lembang bandung - Coklat. Bolu susu kukus lembang bolu kukus lembang bandung - Coklat. Bolu Susu Lembang mulai terkenal saat Grand Launching yang pertama.

Cara menyiapkan Bolu susu Lembang wortel:
  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu,cairkan margarin tambahkan minyak sisihkan,oles loyang dengan margarin ukuran loyang 20104 cm
  2. Kocok telur,gula pasir sampai mengembang tambahkan vanilla, wortel dan tepung,baking powder lalu tambahkan skm dan campuran margarin dan minyak aduk dengan spatula hingga tercampur rata,masukan kedalam loyang kukus kurleb 25 menit
  3. Sambil menunggu kue matang,bikin vla masukan kedalam panci kecil susu cair, gula pasir,skm, tepung maizena aduk rata masak dengan api kecil hingga meletup-letup,lalu angkat dinginkan.kocok wippy cream dan air es sampai mengental tambahkan vla yg sudah dingin kocok rata lagi lalu saring agar tidak bergerindil
  4. Masukan kedalam plastik segitiga dinginkan didalam lemari es
  5. Setelah 25 menit angkat kue dari kukusan lalu keluarkan dari loyang dinginkan.setelah kue dingin semprot diatasnya vla taburi dengan keju parut siap untuk disantap

Acara tersebut dihadiri banyak sekali pengunjung yang penasaran akan rasa bolu susu ini. Dan akhirnya, acara tersebut sukses dan berhasil membuat bolu susu Lembang menjadi salah satu ciri khas dari kota Bandung. On the way back yesterday, I brought a souvenir of food that was hits in the city of Bandung. Because the price is cheap so. Bandung tidak hanya terkenal dengan citarasa fashionnya, namun kulinernyapun tidak mau ketinggalan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu susu lembang wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved