Cara Gampang Membuat Brownies Coklat Kukus tanpa Cetakan Loyang No Ribet yang Lezat Sekali

Adrian Black   14/11/2020 12:24

Brownies Coklat Kukus tanpa Cetakan Loyang No Ribet
Brownies Coklat Kukus tanpa Cetakan Loyang No Ribet

Lagi mencari ide resep brownies coklat kukus tanpa cetakan loyang no ribet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies coklat kukus tanpa cetakan loyang no ribet yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Brownies Coklat Kukus tanpa Cetakan Loyang No Ribet. Sempat ngehits disebuah grup masak di fb, resep mbak Anita Rini ini memang anti ribet. Lihat juga resep Brownies kukus coklat pandan enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies coklat kukus tanpa cetakan loyang no ribet, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan brownies coklat kukus tanpa cetakan loyang no ribet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan brownies coklat kukus tanpa cetakan loyang no ribet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brownies Coklat Kukus tanpa Cetakan Loyang No Ribet memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Brownies Coklat Kukus tanpa Cetakan Loyang No Ribet:
  1. Gunakan 10 sdm Tepung terigu serbaguna
  2. Sediakan 10 sdm Gula pasir
  3. Sediakan 1 butir Telur
  4. Siapkan 1 sdm Coklat bubuk
  5. Ambil 50 ml Minyak goreng
  6. Siapkan 50 ml Susu cair
  7. Gunakan 1/2 sdt Baking powder
  8. Gunakan 1/4 sdt Soda kue
  9. Siapkan 1/2 sdt Garam

Suka latah kalo liat beginian di sinetron dan caranya mudah sekali untuk di buat jadi tak coba. Resep Brownies Kukus Milo Tanpa Mixer - Brownies kukus milo merupakan salah satu kreasi resep brownies coklat sederhana yang ada di Indonesia. Jika umumnya brownies coklat di buat dari bubuk coklat atau DCC (Dark Cooking Chocolate). Berbeda dengan brownies kukus milo, karena selain menggunakan coklat bubuk, brownies ini juga menggunakan bubuk susu milo sebagai penunjang rasanya.

Langkah-langkah membuat Brownies Coklat Kukus tanpa Cetakan Loyang No Ribet:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Dalam wadah, Masukkan telur dan gula aduk hingga gula larut
  3. Masukkan sedikit demi sedikit bahan kering (tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, soda kue dan garam) dengan sambil di ayak dan bergantian dengan susu cair, aduk rata
  4. Masukkan minyak goreng, aduk rata
  5. Siapkan kukusan dan pastikan air dalam kukusan mendidih
  6. Tuang adonan ke cetakan roti kukus (me : sampai penuh)
  7. Masukkan adonan ke kukusan, kukus dengan api besar kurang lebih 15 menit dan tutup kukusan dengan serbet/kain
  8. Setelah 15 menit tes dengan tusukan dan siap di hidangkan

Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah favorit banyak orang. Saya juga suka sekali dengan olahan kue brownies kukus. Entah itu brownies kukus sederhana ataupun brownies kukus premium dengan citarasa lumeran dark chocolate cooking yang super nyoklat. Resep Brownies Kukus Simple no Ribet, no Oven, no Mixer, Murah Meriah dan Enakkk. Lalu masukan loyang ke dalam panci kukus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownies Coklat Kukus tanpa Cetakan Loyang No Ribet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved