Resep Bolu Pisang Keju Coklat, Bikin Ngiler

Todd Medina   19/10/2020 17:03

Bolu Pisang Keju Coklat
Bolu Pisang Keju Coklat

Lagi mencari ide resep bolu pisang keju coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang keju coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang keju coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang keju coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Lihat juga resep Pisang Cokelat Keju enak lainnya. Buah pisang ✅ di bakar kemudian ditabur cokelat dan keju spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang keju coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pisang Keju Coklat menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pisang Keju Coklat:
  1. Gunakan 7 buah Pisang Ambon
  2. Sediakan 1 dus Keju diparut
  3. Sediakan 35 gram Coklat bubuk
  4. Gunakan 8 butir Telur
  5. Gunakan 300 gram Terigu ∆
  6. Siapkan 250 gram Gula pasir
  7. Sediakan 300 gram Mentega Forvita
  8. Siapkan 2 sachet Vanili
  9. Gunakan 1 sdt SP cake emulsifier

Lalu pisang di lumuri adonan panir hingga merata. Keju, pisang, coklat, sepertinya kolaborasi yang pas, karena perpaduan rasa asin, gurih dan manis, plus rasa pisang dan coklat yang unik. Sayangnya stok keju cheddar telah habis, jadi akhirnya saya hanya menambahkan chooco chips saja. Karena adonan sudah terlanjur dituangkan ke loyang.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Keju Coklat:
  1. Mentega lelehkan, pisahkan agar dingin suhu ruangan. Loyang bolu dioles mentega + terigu.
  2. Mixer gula, telur, SP, hingga putih mengembang.
  3. Msukkn keju, pisang, mixer rata. Msukkn terigu, mixer rata. Msukkn mentega cair, mixer rata. Bagi 2 adonan, 1= putih, 1= coklat, siapkn loyang, adonan coklat dituang dan diaduk mengambang (motif zebra),tuang adonan dlm loyang.
  4. Bakar kurleb 45menit, api sedang, cek kematangan pke tusuk gigi. Sampai tusuk gigi tidak ada noda baru matang. ((Ini oven saya)).

Bolu Pisang Tanpa Mixer, Cukup Telur, !rit "nak dan #nti $agal , cake <b>pisang apel, keripik pisang, pisang goreng biasa, pisang goreng renyah kriuk &ara membuat nugget pisang coklat ke#u ini menurut saya mudah dan praktis banget. Sebenarnya ada beberapa versi resep nugget pisang yang. Bolu pisang kini menjadi bolu yang favorit , mungkin karena dari rasa khas pisang serta beda dari lainnya. Bolu pisang mempunyai tekstur yang agak padat dan Campurannya pun aneka macam ada kismis,coklat, buah kering, keju vla dan masih banyak lagi. Sensasi rasa coklat kejunya. cocok di lidah selera milenial.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang keju coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved