Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak Bakso Ceker yang Menggugah Selera

Zachary Gilbert   08/10/2020 04:44

Seblak Bakso Ceker
Seblak Bakso Ceker

Anda sedang mencari ide resep seblak bakso ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak bakso ceker yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak bakso ceker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan seblak bakso ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ide jajanan di musim hujan salah satu nya yaitu seblak. Seblak ceker dan bakso pasti disukai oleh semua orang. Buat di rumah kreasi seblak ceker bakso yang enak dan nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan seblak bakso ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Seblak Bakso Ceker memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak Bakso Ceker:
  1. Ambil 3 genggam krupuk (rendam sekitar 1 jam)
  2. Sediakan 2 buah telor (kocok)
  3. Ambil Kol (iris)
  4. Siapkan Sawi (iris)
  5. Sediakan 5 buah bakso (potong2)
  6. Sediakan Ceker (rebus sampai empuk)
  7. Sediakan Garam
  8. Gunakan Gula
  9. Ambil Penyedap rasa
  10. Sediakan Merica
  11. Ambil Bumbu yg d haluskan :
  12. Siapkan 5 siung bawang putih
  13. Ambil 5 buah cabe rawit
  14. Ambil 5 buah cabe kriting
  15. Sediakan 3 ruas kencur
  16. Siapkan 1 butir kemiri

Bikin variasi seblak favorit, yuk, dengan menambahkan ceker ayam. Kombinasi dua bahan ini pasti jadi.. Seblak Bakso, seblak mie, seblak ceker ayam, seblak telor, seblak mie instan, Seblak Makaroni, seblak cilok, seblak sederhana yang isinya kerupuk dan sayuran, seblak sosis, seblak mie kuah. Seblak ceker adalah makanan seblak basah pedas yang dikreasikan dengan ceker (kaki ayam).

Cara membuat Seblak Bakso Ceker:
  1. Haluskan bawang putih, kencur, cabe, kemiri
  2. Tumis sampai harum
  3. Masukan kocokan telur, orak arik
  4. Tambahkan air, kemudian masukkan ceker, bakso, kol dan sawi, aduk rata
  5. Masukkan garam, gula, merica, dan penyedap rasa, terakhir masukkan kerupuk yg sudah d rendam masak sebentar
  6. Cek rasa, seblak siap di sajikan

Ceker merupakan bagian tubuh ayam yang nikmat dikonsumsi walalupun dagingnya tidak banyak. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Seblak spesial khas Bandung siap kamu nikmati! Ceker ayam memang bisa dijadikan berbagai macam masakan olahan, salah satunya seblak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak bakso ceker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved