Resep Kue kering : Lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan) Anti Gagal

Dollie Lindsey   30/10/2020 16:25

Kue kering : Lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan)
Kue kering : Lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan)

Sedang mencari ide resep kue kering : lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering : lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Lidah Kucing Matcha Anti-Gagal!! cara buat kue lidah kucing no mikser no cetakan. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak, mudah. #kuekering #resepkuesimple #reseplowbudget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering : lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue kering : lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue kering : lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue kering : Lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan) memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue kering : Lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan):
  1. Gunakan 80 gr / 8 sendok gula halus, saring
  2. Ambil 120 gr / 10 sdm Mentega
  3. Sediakan 1 sdt vanila
  4. Ambil 50 gr / 1 putih telur (telur ukuran besar)
  5. Sediakan 100 gr / 10 sdm tepung terigu
  6. Ambil 20 gr / 2 sdm tepung maizena
  7. Ambil Pewarna / perisa makanan (me : bubuk thai tea 3 sdm)

Kue lidah kucing merupakan kue tipis kering nan gurih yang ternyata berasal dari Belanda dan kini jadi favorit lebaran. Kue Lidah kucing jenis ini pasti sering kamu jumpai saat lebaran. Lihat juga resep Lidah Kucing Rainbow enak lainnya. Mudah bisa tanpa cetakan, hasilnya juga renyah.

Cara menyiapkan Kue kering : Lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan):
  1. Masukkan gula halus dan mentega. Aduk dg whisk hingga rata. Masukkan semua bahan lainnya (telur, mentega, tepung terigu, maizena, perasa) lalu aduk
  2. Masukkan adonan ke dalam plastik piping bag. Lalu potong ujungnya. Olesi loyang dg mentega. Tips : lubangnya jangan terlalu kecil karena nanti saat adonan kue meluber di dalam oven terlalu tipis, menempel ke loyang dan mengerak, sehingga saat dicongkel kuenya pecah
  3. Cetak adonan le dalam loyang berbentuk panjang2. Beri jarak antara 1 kue dg yg lain agar tidak saling bertabrakan karena nanti akan meluber.
  4. Oven dalam 150° celcius atau api kecil selama 12 menit. Tips : kalau mulai tercium bau wangi sering2 dicek. Yg pakai oven tangkring / oven kompor, taruh loyang di rak atas, jangan yg paling bawah nanti gampang gosong. Contoh berhasil (dirak atas) dan gosong (rak paling bawah). Sama2 12 menit. Atau bisa juga di rolling2 kalau udah 5 menit.

Hanya pakai empat bahan saja, yuk langsung coba resepnya! Resep cara membuat lidah kucing, merupakan salah satu kue kering sederhana. Memiliki rasa renyah dan manis, mudah disukai oleh siapa saja. Selanjutnya untuk tahap akhirnya tak perlu dibentuk dengan cetakan cukup masukkan dalam kantong segitiga khusus yang biasa dipakai untuk kue tart. Resep Lidah Kucing - Kue lidah kucing sering kita jumpai pada saat hari raya lebaran yang begitu banyak orang menyajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kering : lidah kucing (takaran sendok, no mixer, no cetakan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved