Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Kayu Manis Anti Gagal

Katie Fitzgerald   10/10/2020 18:57

Bolu Pisang Kayu Manis
Bolu Pisang Kayu Manis

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kayu manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kayu manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kocok telur dan gula menggunakan wisk / garpu sampai rata. Akan lebih harum lagi bila ditambah kayu manis. Kali ini kita akan bahas cara membuat kue bolu kayu manis yang lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kayu manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang kayu manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang kayu manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Pisang Kayu Manis menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pisang Kayu Manis:
  1. Siapkan 150 gr pisang manis yg sdh dikupas
  2. Siapkan 1 sdt bubuk kayu manis
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Sediakan 100 gr gula pasir
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 50 ml susu cair
  7. Siapkan 75 ml minyak goreng
  8. Sediakan 100 gr tepung terigu protein sedang
  9. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  10. Siapkan 1/2 sdt baking powder

Sajian kue bolu kayumanis mungkin sudah lagi tak asing ditelinga anda. Nah, agar anda pun bisa menyajikan hidangan serupa dirumah. Maka mari kita simak langsung seperti apa cara dan resep membuat hidangan kue bolu kayumanis yang enak, lezat dan lembut khas rumahan berikut ini. Teskturnya yang lembut dengan perpaduan rasa manis pisang membuat Untuk membuat bolu pisang lebih menyehatkan, gunakan minyak daripada margarin.

Cara membuat Bolu Pisang Kayu Manis:
  1. Haluskan pisang, campurkan bubuk kayu manis, aduk rata
  2. Di wadah lain aduk gula, telur dan garam hingga gula larut
  3. Tambahkan susu, minyak dan adonan pisang ke adonan telur, aduk rata
  4. Masukkan tepung, baking powder dan soda kue dengan cara diayak, aduk sebentar
  5. Siapkan loyang ukuran 22x8x5 yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung. Tuang separoh adonan, taburi kismis. Tutup dengan sisa adonan, taburi lagi dengan kismis. Bakar 25 menit dengan oven, suhu 150°c, api atas bawah

Di wadah lain, campurkan tepung gandum, terigu, baking soda, bubuk kayu manis, dan garam lalu aduk. Kue ini menawarkan rasa yang manis, sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Tidak hanya Anda, si kecil dan keluarga lain pun pasti menyukainya. Di sisi lain, pisang juga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang kayu manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved