Bagaimana Membuat Kue Garpu Asin / Kue Bawang yang Enak

Robert Fuller   04/09/2020 13:30

Kue Garpu Asin / Kue Bawang
Kue Garpu Asin / Kue Bawang

Anda sedang mencari ide resep kue garpu asin / kue bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu asin / kue bawang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue garpu kepunyaan saya wenny dapat resep dari bunda elah hayati maaf bun bila salah penulisan nama soalnya agak susah nyebutnya. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang Ingin membuat camilan renyah asin-gurih yang simpel dan mudah?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu asin / kue bawang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue garpu asin / kue bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue garpu asin / kue bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Garpu Asin / Kue Bawang memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Garpu Asin / Kue Bawang:
  1. Gunakan 500 gr tepung terigu
  2. Ambil 2 sdm maizena
  3. Siapkan 2 sdm tepung sagu
  4. Ambil 1 butir telur ayam
  5. Ambil 100 gr mentega
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Gunakan 2 sachet Royco eceran
  8. Ambil 2 batang daun bawang, cincang halus
  9. Ambil 150 ml air

Kue ini disebut kue garpu karena cara membuatnya memang dicetak menggunakan garpu. Rasa gurih didapatkan dari santan dan mentega. Kue garpu asin ini juga menjadi lebih harum karena campuran daun seledri juga. sajian kue bawang bersama dengan kue garpu yang tentunya mudah dibuat di rumah. Mari simak langsung resepnya dibawah ini.

Cara menyiapkan Kue Garpu Asin / Kue Bawang:
  1. Satukan semua bahan kecuali air, remas2 dgn tangan sampai bergerindil, lalu tambahkan air sedikit2, uleni sampai Kalis, jika sudah Kalis stop beri air
  2. Ambil sedikit adonan, Cetak dengan garpu, lakukan sampai habis. Jika ingin cepat bisa digiling dgn rolling pin lalu gunting2 / cetak dgn alat pembuat sistik, Saya ngga punya makanya dicetak garpu ajaa 😂😆
  3. Panaskan minyak banyak di wajan, ambil segenggam kue / secukupnya wajan, lalu goreng kue cukup sampai kekuningan saja, karena nanti setelah diangkat warnanya akan lebih menguning / kecoklatan dgn sendirinya, tiriskan. Lakukan sampai kue garpu habis
  4. Setelah minyak turun & kue bersuhu ruang, masukkan kue ke toples kedap udara
  5. Jika maizena akan dihilangkan maka takaran sagu menjadi 4sdm, begitu pun jika sagu yg dihilangkan maka takaran maizena jadi 4 sdm….

Persiapan Membuat Kue Bawang Asin: Untuk persiapan kali ini ada beberapa hal penting untuk anda perhatikan dengan baik. Kue Garpu adalah kue yang bisa berasa manis dan juga gurih. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM, ditambah bawang putih di blender. Warna kue bawang yang agak kecokelatan, ini karena adanya proses penggorengan dalam membuat kue bawang, tidak heran kue ini bisa memiliki tekstur renyah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue garpu asin / kue bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved