Resep Mie Gomak Goreng (Mie Lidi), Enak Banget

Justin Chavez   07/08/2020 06:08

Mie Gomak Goreng (Mie Lidi)
Mie Gomak Goreng (Mie Lidi)

Sedang mencari ide resep mie gomak goreng (mie lidi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie gomak goreng (mie lidi) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum hari ini saya akan memberikan resep mie gomak/lidi goreng tonton sampai selesai yaaa 💕. Mie Gomak is a Batakian thick spicy noodle soup dish served in a coconut milk and andaliman-based broth, specialty of Toba Batak region of North Sumatra, Indonesia. Other that traditional Batak lands surrounding Lake Toba, this dish is also a specialty of the Sibolga and Tapanuli area.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie gomak goreng (mie lidi), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie gomak goreng (mie lidi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie gomak goreng (mie lidi) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie Gomak Goreng (Mie Lidi) memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie Gomak Goreng (Mie Lidi):
  1. Gunakan Secukupnya mie lidi (sesuaikan selera)
  2. Sediakan 1/4 buah Kol dirajang kasar
  3. Ambil Secukupnya daun bawang iris halus
  4. Ambil Secukupnya daun seledri iris halus
  5. Gunakan Secukupnya kecap manis
  6. Gunakan 1 buah telur (diorak arik)
  7. Sediakan Bumbu yg dihaluskan::
  8. Sediakan 3 siung Bawang merah
  9. Ambil 4 siung Bawang putih
  10. Ambil 1 cm jahe
  11. Sediakan 2 buah kemiri
  12. Gunakan 5 buah cabe rawit kecil
  13. Gunakan 7 buah cabe merah keriting
  14. Siapkan Secukupnya garam, gula, micin, dan sedikit merica
  15. Sediakan Pelengkap::
  16. Gunakan secukupnya Kerupuk
  17. Gunakan Secukupnya Bawang goreng

Jika Anda suka resep mie lidi goreng dan ingin tahu resep resep mie lain yang tentu saja tidak kalah maknyuss dan lezat, Anda bisa mencoba resep mie berikut ini: Resep Membuat Saus Mie Praktis Pedas dan Resep Cara Membuat Soun Goreng Spesial. Resep yang diinginkan: cara memasak mie. Yuk, cobain resep mi gomak goreng yang mudah berikut ini! Tuang sedikit minyak goreng ke dalam rebusan.

Langkah-langkah membuat Mie Gomak Goreng (Mie Lidi):
  1. Rebus mie lidi sampai benar2 masak. Angkat dan tiriskan.
  2. Ulek bumbu yg dihaluskan. Lalu panaskan teplon/wajan utk menumis bumbu. Tumis bumbu hingga keluar harumnya lalu masukkan telor urak arik bersama dengan bumbunya. Masukkan kol yg sudah dirajang, daun bawang, dan seledri..
  3. Masukkan mie kedalam teplon/wajan tambahkan kecap manis. Cek rasa beri sedikit garam gula dan micin supaya rasa lebih pas. Jika sudah matang, semua bahan tercampur. Angkat mie dan sajikan dengan taburan bawang goreng diatasnya dan kerupuk. Selamat mencoba.

Aduk-aduk sesekali hingga mi lidi mulai melunak dan matang. Kalau sudah matang, segera angkat dan tiriskan hingga tak ada air yang tersisa. Mie goreng, also known as bakmi goreng, is an often spicy fried noodle dish, originating from Indonesia, common in Malaysia, Brunei Darussalam, and Singapore. It is made with thin yellow noodles fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, fried prawn, chicken, beef, or sliced bakso (meatballs). Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Gomak Goreng (Mie Lidi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved