Resep Bolu Wortel - Carrot Cake, Bisa Manjain Lidah

Frank Bowen   18/10/2020 17:53

Bolu Wortel - Carrot Cake
Bolu Wortel - Carrot Cake

Lagi mencari ide resep bolu wortel - carrot cake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu wortel - carrot cake yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bahasa Indonesia: Bolu wortel atau Carrot cake adalah kue yang sangat enak dan mudah membuatnya. Disini kami akan menunjukan anda bagaimana cara memasak bolu wortel yang sehat enak dan bergizi. Resep bolu wortel kami telah terbukti enak ( silahkan lihat diakhir video untuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu wortel - carrot cake, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu wortel - carrot cake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu wortel - carrot cake yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Wortel - Carrot Cake memakai 20 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Wortel - Carrot Cake:
  1. Siapkan Bahan Kering:
  2. Sediakan 170 gr tepung terigu (segitiga biru) diayak
  3. Siapkan 2 sdt baking powder
  4. Ambil 1 sdt baking soda (soda kue)
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt bumbu spekoek (koepoe koepoe)
  7. Gunakan 1/2 sdt bubuk kayu manis
  8. Siapkan Bahan Basah:
  9. Siapkan 3 butir telur
  10. Ambil 120 ml minyak canola/minyak sayur
  11. Siapkan 150 gr gula aren bubuk
  12. Siapkan 50 gr gula pasir
  13. Ambil 1 sdt vanili (bubuk/cair)
  14. Sediakan 120 gr plain greek yoghurt
  15. Siapkan 200 gr wortel parut kasar (pakai parutan keju)
  16. Ambil Bahan Cream Cheese (opsional):
  17. Gunakan 120 gr cream cheese batang (diamkan disuhu ruang)
  18. Gunakan 60 gr unsalted butter (diamkan disuhu ruang)
  19. Ambil 70 gr gula halus
  20. Siapkan 1 sdt vanili (bubuk/cair)

Snijd de carrotcake als hij helemaal is afgekoeld horizontaal doormidden. Aromanya harum hingga sampai ke luar rumah. Sama sekali tidak ada rasa wortel di dalamnya, saya dan Tedy sambil masing-masing mengunyah sepotong kue Tips, gunakan marzipan carrot atau wortel impor yang berwarna jingga cerah supaya cake terlihat menarik. Eetbare Fondant wortelen voor de cup cakes/wortel taart decoratie/hagelslag - Kies bedrag.

Cara membuat Bolu Wortel - Carrot Cake:
  1. Campurkan seluruh bahan kering (terigu, baking powder, baking soda, bumbu spekoek, bubuk kayumanis, garam) dalam mangkuk besar, aduk hingga rata.
  2. Pada mangkuk terpisah, campurkan telur, minyak, gula aren, gula pasir, vanilla. Aduk dengan whisker manual. Setelah menyatu tambahkan wortel dan aduk hingga rata.
  3. Tambahkan bahan kering kedalam adonan bahan basah sedikit demi sedikit, aduk dengan spatula hingga menyatu. Jangan diaduk terlalu banyak karna bisa bantet hasilnya.
  4. Siapkan cetakan kue (saya pakai ukuran 20x20). Lapisi dengan margarin hingga rata, lalu taburi dengan terigu. Buang sisa terigu dari cetakan kue.
  5. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat (panas atas dan bawah) selama kurang lebih 5 menit.
  6. Tuangkan adonan kue kedalam cetakan. Panggang selama 30-35 menit (tergantung oven masing2).
  7. Ketika sudah matang keluarkan dari oven. Bisa dicek dulu tingkat kematangan dengan menusukkan lidi atau garpu kecil.
  8. Diamkan dalam cetakan kue selama 20-25 menit baru setelah agak dingin dikeluarkan dari loyang. Simpan diatas rak kue sampai benar-benar dingin.
  9. Bila ingin dilengkapi dengan adonan cream cheese, bisa dengan cara berikut ini. Aduk cream cheese dengan mixer hingga licin (pastikan sudah cukup lama dibiarkan disuhu ruang dan sudah tidak beku). Tambahkan butter dan aduk sekitar 1 menit saja. Kemudian tambahkan gula halus dan vanili dan aduk hingga rata.
  10. Ketika kue sudah benar-benar dingin, tambahkan adonan cream cheese diatas kue. Untuk membuat kue lebih enak, bisa dipotong dua dan diberi lapisan cream cheese ditengah.
  11. Bolu wortel siap disajikan!
  12. Bila ingin ada tekstur bisa juga menambahkan kacang walnut cincang atau kismis kedalam adonan basah.

Orange Carrot Candy hagelslag-Tiny oranje wortelen, snoep wortelen, mini wortel hagelslag, Carrot Cake, cupcakes en cakes. Dit is een lekker recept met rozijnen en glazuur van roomkaas en suiker. Meng de boter, wortel, suiker, eieren en het zout met een mixer of garde in een kom. Zeef het bakmeel boven het ei-wortelmengsel en klop de kaneel erdoor. Een kruidige carrot cake met romige topping.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu wortel - carrot cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved