Cara Gampang Membuat Brownies Kukus edisi Ulang Tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan yang Enak Banget

Terry McLaughlin   31/07/2020 02:08

Brownies Kukus edisi Ulang Tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan
Brownies Kukus edisi Ulang Tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan

Lagi mencari inspirasi resep brownies kukus edisi ulang tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies kukus edisi ulang tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus edisi ulang tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan brownies kukus edisi ulang tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Simak cara membuat brownies kukus berikut! Kue ini cocok untuk menjadi cemilan sehari-hari ataupun kue untuk perayaan, seperti ulang tahun contohnya. Simak cara membuat brownies coklat kukus tanpa mixer ala Cara berikut!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan brownies kukus edisi ulang tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Brownies Kukus edisi Ulang Tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan memakai 21 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownies Kukus edisi Ulang Tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Sediakan 4 butir telur utuh
  3. Siapkan 100 gr gula pasir (suka manis boleh tambah)
  4. Siapkan 1/2 sdt emulsifier
  5. Siapkan Bahan B : ayak
  6. Gunakan 100 gr terigu protein sedang (me: segitiga biru)
  7. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  8. Ambil 5 sdm coklat bubuk (me: bensdorp)
  9. Sediakan Bahan C : lelehkan dan dinginkan
  10. Gunakan 100 gr margarin
  11. Gunakan 75 gr coklat blok (me: collata)
  12. Siapkan Buttercream :
  13. Gunakan 250 gr mentega putih/shortening
  14. Gunakan 2 sachet susu kental manis putih
  15. Sediakan 50 gr whipcream bubuk + 75 ml air putih biasa aduk rata
  16. Siapkan 1 sdt essence vanila (bisa skip)
  17. Sediakan pelengkap/hiasan :
  18. Ambil secukupnya chocochip
  19. Gunakan secukupnya coklat blok yang dibentuk pagar/sesuai selera
  20. Sediakan secukupnya bunga melati dari gula (beli di toko bahan kue)
  21. Sediakan secukupnya pewarna makanan (bebas warnanya)

Buat pecinta brownies, pasti nggak bisa menolak nikmatnya brownies kukus yang lembut dan nyoklat banget seperti brownies amanda. Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Kini dengan resep praktis dan antigagal ini, Anda bisa membuatnya sendiri di. Yuk simak video cara membuat brownis kukus pandan coklatnya.

Cara menyiapkan Brownies Kukus edisi Ulang Tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan:
  1. Siapkan loyang diameter 20cm oles margarin, alasin kertas roti dan oles lagi dengan margarin sisihkan… Panaskan kukusan (hingga airnya mendidih), bungkus tutup kukusan dengan serbet agar uap air nya nanti tidak menetes ke atas brownies nya… Sisihkan
  2. Mixer Bahan A hingga mengembang, kental dan berjenjak +- 15mnt dengan kecepatan tinggi (tergantung mixer masing2). Kemudian kecilkan mixer ke kecepatan rendah dan masukkan Bahan B sedikit sedikit asal tercampur (jangan terlalu lama mixer dibagian ini nanti browniesnya bantet). Matikan mixer dan masukkan Bahan C dan aduk balik dengan spatula hingga rata (jangan sampai ada cairan yang mengendap nanti bantat browniesnya)
  3. Masukkan adonan ke loyang kemudian kukus dengan api sedang cenderung kecil agar permukaan tidak menggelembung dan tidak bergelombang. Kukus selama 35mnt (jangan buka tutup kukusan sebelum 30mnt, nanti turun lagi adonan browniesnya)test tusuk bila tidak ada yg menempel tanda sudah matang, angkat dan dinginkan… Siap dihias sesuai selera
  4. Buttercream : mixer mentega putih/shortening selama 20mnt dengan kecepatan tinggi, kemudian masukkan susu kental manis dan mixer lagi sampai rata 5mnt. Kemudian Masukkan whipcream dan essence vanilla mixer lagi selama 5menit. Matikkan mixer aduk dengan sendok kayu atau aduk dengan spatula siap digunakan
  5. Penyelesaian belah melintang brownies beri buttercream dan tutup kembali dengan brownies yang satunya kemudian cover/tutup semua permukaan brownies dengan buttercream dan siap dihias sesuai selera ya (saya disini menggunakan chocochip, melati dari gula dan pagar coklat
  6. Membuat pagar coklat Sediakan plastik mika (buat jilid) ukur & gunting sesuai tinggi & panjang kue.Lelehkan dcc, trus masukkan ke plastik segitiga (piping bag) gunting ujungnya dikit aja trus gambar pagar2an d atas mika tadi langsung menggunakan coklat leleh… Masukkan lemari es mau kue kotak atau bulat sebelum keras banget segera tempelin ke pinggir kue yg sudah d kasih buttercream masukkin lemari es aja sama mika nya… Nanti sdh nempel dan keras baru mikanya buka
  7. Eksis dulu browniesnya :D
  8. Browniesnya selfie
  9. Browniesnya tersenyum
  10. Jadi artis dulu browniesnya

Cara Membuat Brownies Kukus - Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan salah satu kue yang bernama brownies. Pada umumnya brownies berwarna coklat yang banyak dicari oleh konsumen untuk dikonsumsi atau dijadikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta ataupun untuk rekan terdekat. Langkah pertama adalah melelehkan mentega atau Brownies bisa dikukus atau dipanggang dalam cetakan muffin kecil, supaya bisa mudah Nah lebih menariknya lagi, brownies kukus coklat ini bisa disajikan kapan saja dan dimana saja tanpa harus. Cara membuat kue brownies ada dua macam yakni dengan di kukus dan ada juga yang dengan di panggang. Kue brownies ini cukup banyak penggemarnya karena cita rasanya yang enak dan manis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownies kukus edisi ulang tahun + cara membuat pagar coklat tanpa cetakan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved