Resep Bolu wortel kukus Anti Gagal

Jeffery Bowers   05/11/2020 13:35

Bolu wortel kukus
Bolu wortel kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu wortel kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu wortel kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu wortel kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu wortel kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Campurkan wortel, zucchini, raisin, telur, oat. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu wortel kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu wortel kukus memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu wortel kukus:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Siapkan 6 sdm tepung terigu segitiga
  3. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  4. Ambil 1 sdm susu bubuk
  5. Ambil Bahan B
  6. Sediakan 2 butir telur
  7. Siapkan 5 sdm gula pasir
  8. Siapkan 1 /2 sdt sp
  9. Siapkan Bahan C
  10. Sediakan 80 ml minyak goreng
  11. Gunakan 2 sdm wortel parut
  12. Sediakan 1/4 sdt ensen vanila

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut menjadikan camilan satu ini jadi sulit untuk ditolak begitu disajikan. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Resep Bolu Kukus - Membuat kue bolu kukus ternyata bukan perkara mudah. Foto seadanya karena si bocah udh ga.

Cara membuat Bolu wortel kukus:
  1. Campur bahan A aduk rata lalu diayak.
  2. Mixer bahan B dengan sped tinggi sampai kental berjejak.
  3. Kurangi kecepatn mixer masukan bahan A.mixer sebentar saja asal rata.matikan mixer lalu masukan bahan C aduk.balik dengan spatula.
  4. Panaskan kukusan.olesi cetakan dengan margarin lalu tuang adonan.hentakan agar uadara keluar.setelah kukjasan panas masukan adonan.kukus 20an menit.tes kematangan dengan cara ditusuk.
  5. Bolu siap dinikmati…beri toping suka" yaa..

Yang pertama adalah Bolu Kukus Mangkok Wortel. Matikan mixer, tuang parutan wortel dan aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Resep Bolu Kukus Paling Sederhana Tanpa Mixer.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu wortel kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved