Bagaimana Membuat Bakso ceker Kampung, Enak

Ollie Bush   13/07/2020 01:35

Bakso ceker Kampung
Bakso ceker Kampung

Anda sedang mencari ide resep bakso ceker kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ceker kampung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ceker kampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso ceker kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Meskipun berdarah bule, suami Nana Mirdad ini gemar makan olahan bakso hingga ceker ayam. "Saya memang suka banget bakso, ceker ayam sama ati ampela. Para pecinta ceker wajib tau dimana warung ini. Warung Bakso dan Mie ayam ceker di Pangkalpinang ini berada di Jalan Kampung Melayu, Bukit Merapin tepatnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso ceker kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso ceker Kampung menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso ceker Kampung:
  1. Gunakan Bakso kecil/sedang/besar
  2. Siapkan 1/2 kg Ceker
  3. Siapkan Siomay
  4. Gunakan Batagor/tahu
  5. Ambil Mie/bihun
  6. Gunakan Bahan kuah bakso
  7. Siapkan Air 1 liter/sesuai selera
  8. Sediakan Bumbu kuah bakso siap saji (merk mama suka)
  9. Sediakan Bahan pelengkap/taburan
  10. Siapkan Bawang goreng
  11. Sediakan Daun bawang
  12. Ambil Seledri
  13. Sediakan Merica
  14. Gunakan Saos
  15. Ambil Kecap
  16. Siapkan Jeruk nipis
  17. Gunakan Bahan sambel
  18. Ambil 1 ons Cengek
  19. Gunakan b

Untuk kamu yang rindu bakso kaki lima, PergiKuliner punya rekomendasi lima pilihan bakso kampung enak di Bandung yang akan membuatmu ketagihan. Udara Bandung memang sudah sejuk-sejuk dingin, apalagi kalau sedang musim penghujan begini, bawaannya jadi ingin selimutan terus atau makan yang hangat-hangat. Kalau ngidam makanan yang bisa bikin tubuh menjadi hangat tentu saja kamu akan ingat bakso enak di Bandung. Tempat makan bakso di Bandung ada banyak sekali, mulai dari bakso kampung sampai dengan bakso beranak.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso ceker Kampung:
  1. Rebus dl ceker sampai matang ato boleh jg di presto biar cepet
  2. Didihkan 1 liter air lalu masukan ceker dan bumbu mamasuka kuah bakso ditambah daun bawang yg diiris besar2,lalu tambahkan merica&garam,,lalu masukan smw bakso tunggu sampe kuahnya harum&meletup2 serta baksonya mengembang
  3. Supaya siomay dan batagor ttp fresh saya pisahkan dgn kuah bakso,jd KL MW makan baru didihkan LG Aer dan masukan sebentar batagor&siomay nya,atap mi&bihun nya
  4. Tuangkan mie/bihun,batagor,siomay kedalam mangkok beserta bakso dan kuah nya,,sebagai pelengkap tambahkan sambel,saos,kecap dan perasan jeruk nipis/lemon,jgn lupa taburi daun bawang,seledri dan bawang goreng
  5. Bahan membuat sambel yg simple rebus dl cabe rawit ya (supaya ga panas perut),lalu uleg tambahkan sedikit minyak panas&garam

Bicara soal kuliner di Jakarta pasti nggak ada habisnya apalagi kuliner kaki lima Jakarta yang bahasa bekennya adalah street food. Bakso itu bisa dibilang rajanya jajanan kaki lima di. Sajian berkuah ini memang menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. Bakso umumnya terbuat dari daging sapi giling dan tepung tapioka. Lihat juga resep Mie Sop Kampung Medan enak lainnya. #baksolava #baksocabe Kali ini bang Danil Mau Review Bakso yang enak lagi ni guys.selain enak bakso yang satu ini pedes banget loh.buat kalian yang suk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso ceker kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved